Berapa Biaya Servis Mobil Mewah Rolls-Royce

    Ainto Harry Budiawan - 15 Juni 2017 10:24 WIB
    Berapa Biaya Servis Mobil Mewah Rolls-Royce
    Bengkel cuma di Jakarta, Rolls-Royce terbangkan mekanik untuk servis mobil diluar Jakarta. MTVN/ A. Harry Budiawan
    medcom.id, Jakarta: Kondisi ekonomi nasional memang saat ini kurang baik. Namun penjualan mobil-mobil mewah masih terbilang banyak, meski ada penurunan. Salah satu mobil mewah yang dijual di Indonesia adalah Rolls-Royce.

    Merek mobil asal Inggris itu dikenal sebagai mobil super mewah, dengan interior yang bisa didesain sesuai keinginan pemiliknya. Di Indonesia, mobil tersebut didistribusikan oleh Eurokars Group Indonesia.

    Meski tak pernah disebutkan berapa harga jual untuk tiap unit Rolls-Royce, diyakini harga tembus miliaran rupiah. Lantas jika masuk masa perawatan, berapa biaya yang perlu dikeluarkan pemilik untuk melakukan servis mobil miliknya?
    Berapa Biaya Servis Mobil Mewah Rolls-Royce
    "Biaya untuk servis Rolls-Royce pastinya bervariasi tiap model tergantung pekerjaannya apa saja. Tapi untuk mengganti oli mesin saja, tidak sampai Rp10 juta," kata I Made Sujana, Ownership Service Manager Rolls-Royce Indonesia, 14 Juni 2017 kemarin.

    Biaya yang disebutkan Made diluar biaya general check-up. "Untuk olinya kita pakai kekentalan SAE 0W-40," tambah Made di Gedung Eurokars Group, Jakarta. Mengenai parts, setidaknya ada 1.000 line item parts, part fast moving tentunya paling banyak.

    Rolls-Royce saat ini hanya memiliki dealer di Jakarta saja, namun konsumennya sudah tersebar di beberapa kota seperti Surabaya, Medan, Makassar, Surabaya hingga Bali. "Untuk konsumen luar Jakarta, kita ada flying technician, jadi teknisi kita yang berkunjung," pungkas Made.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id