comscore

Mencoba Aerodinamika Xpander AP4 di Lintasan Aspal

Ekawan Raharja - 01 Oktober 2019 17:48 WIB
Mencoba Aerodinamika Xpander AP4 di Lintasan Aspal
Mitsubishi Xpander AP4. XRT
Meikarta: Setelah melakukan uji coba pertama pada lintasan tanah di Sirkuit Tembong Jaya Serang Banten beberapa waktu lalu, Xpander Rally Team (XRT) kembali melakukan uji coba prototype Mitsubishi Xpander AP4 kedua. Kali ini uji coba dilakukan di lintasan aspal, di Sirkuit Central Park Meikarta Cikarang, Jawa Barat pada 28-29 September 2019.
 
Sama seperti uji coba sebelumnya, uji coba kali ini dilakukan oleh Juliah Johan untuk melihat bagian aero kit/body kit Xpander AP4. Dengan harapan bahwa body kit yang digunakan harus dapat mengakomodir baik reli di lintasan tanah maupun reli di lintasan aspal.
 
"Pada uji coba ini selain melihat ground clearance dari body kit, kita melihat aerodinamikanya misalnya untuk bagian spoiler belakang, apabila melaju dalam kecepatan tinggi di atas permukaan aspal. Secara keseluruhan, kami cukup puas atas hasil uji coba yang dilakukan kali ini,” Manajer XRT, Julian Johan, melalui keterangan resminya.
 
Pria yang juga menjadi offroader ini juga menarik kesimpulan body kit yang digunakan oleh mobil ini sudah siap untuk digunakan di ajang balapan sungguh. Performa yang  ditawarkan diklaimnya cukup mumpuni untuk melibas lintasan offroad maupun on-road.

Mencoba Aerodinamika Xpander AP4 di Lintasan Aspal
 
Atas uji coba kedua prototype mobil MPV ini untuk kebutuhan, Pereli XRT, Rifat Sungkar, mengungkapkan rasa senangnya atas pencapaian mobil terbarunya itu. "Saya sangat senang dengan kestabilan mobil ini dan saya optimis uji coba ini dapat menghasilkan masukan positif dari kegiatan riset dan pengembangan."
 
Selain itu, ajang uji coba kali ini terasa berbeda karena antusiasme penonton yang sangat besar untuk melihat uji coba purwarupa Xpander AP4. Hal ini terlihat dengan banyaknya penonton yang datang langsung melihat prototype Xpander AP4 di paddock, dan juga menyaksikan di pinggir lintasan.
 
Rencananya mobil ini akan digunakan untuk mengikuti sebuah event motorsport bertajuk AP4 yang mengusung konsep mobil balap yang menggunakan basis kendaraan harian yang diproduksi dan dijual secara massal di pasaran. AP4 merupakan sebuah mobil yang dicanangkan oleh Motorsport New Zealand (MSNZ) dan Confederation of Australia Motorsport (CAMS) selaku induk olahraga otomotif di kedua negara tersebut pada 2015.
(UDA)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id