Pameran Otomotif

    India Auto Expo 2020 Larang Pengunjung dari Tiongkok Datang

    Ekawan Raharja - 11 Februari 2020 07:33 WIB
    India Auto Expo 2020 Larang Pengunjung dari Tiongkok Datang
    Auto Expo 2020 melarang pengunjung asal Tiongkok untuk datang. Auto Expo
    New Delhi: Penyebaran virus Korona memaksa sejumlah pihak dan negara melarang kedatangan masyarakat Tiongkok datang ke tempat mereka. Bahkan India Auto Expo sudah mewanti-wanti agar pengunjung asal Tiongkok tidak datang ke acara pameran otomotif tahunan tersebut.

    Pihak penyelenggara dan asosiasi industri otomotif setempat memang melarang warga Tiongkok untuk datang berkunjung ke pameran akbar otomotif tersebut. Hal ini tidak terlepas dari penyebaran virus Korona di Tiongkok dan kemudian tersebar ke berbagai negara lainnya. Langkah ini diambil oleh penyelenggara untuk menekan penyebaran virus Korona kepada para pengunjung pameran lainnya.

    "Tidak akan ada pengunjung atau delegasi dari Tiongkok di Motor Show 2020," ungkap President Society of Indian Automobile Manufactures, Raja Wadhera, melalui pernyataan resminya. 

    Meski demikian, pameran ini tetap akan menghadirkan merek-merek asal Tiongkok sebagai peserta pameran mereka. Hanya saja untuk delegasinya akan diwakili oleh orang-orang non Tiongkok atau representatif orang India.

    Sejumlah merek asal Tiongkok seperti SAIC Motor Corp Ltd, Great Wall Motor Co Ltd, dan FAW Haima akan ikut serta untuk memamerkan mobil listrik mereka. Selain itu ada juga 300 supplier komponen otomotif asal Tiongkok yang ikut serta di pameran.

    India pekan ini diidentifikasi sebagai negara ketiga yang positif terkena persebaran virus Korona. Pihak penyelenggara juga mengeluarkan imbauan serta melakukan kerja sama dengan rumah sakit setempat untuk memberikan pertolongan pertama di area pameran.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id