Selebritis Otomotif

    10 Wanita yang Mengguncang Dunia Otomotif

    Ekawan Raharja - 27 Agustus 2020 16:07 WIB
    10 Wanita yang Mengguncang Dunia Otomotif
    Bertha Benz. Facebook/Daimler
    Jakarta: Dunia otomotif identik dengan dunianya para lelaki, sehingga peran para wanita acap dipandang sebelah mata. Padahal wanita sudah memiliki banyak peran penting dan menghadirkan sejarah bagi perkembangan otomotif dunia.
     
    Banyak yang sudah dihasilkan oleh para wanita-wanita tangguh dunia bagi industri otomotif, mulai dari melahirkan mobil baru hingga mengembangkan bisnis otomotif. Berikut 10 wanita yang berhasil mengguncangkan dunia otomotif dikutip dari Motorbiscuit.com;
     

    1. Florence Lawrence

    Florence Lawrence merupakan artis papan atas hollywood yang sangat terkenal di zamannya. Dia pula yang pertama kali memiliki gagasan dan inovasi mengenai lampu sein untuk berbelok.
     
    Awalnya tanda untuk berbelok ini menggunakan sistem bendera di bumper yang bisa dinaik turunkan. Sayangnya inovasi ini tidak dipatenkan, sehingga ada perusahaan lain yang sudah mengakui desain serupa.
     
    Kemudian barulah pada tahun 1925, Edgar A. Walz berhasil mematenkan hak paten dari lampu sein berkedip. Lalu, ia pun berusaha untuk memasarkannya ke produsen mobil.
     

    2. Denise McCluggage

    Nama satu ini terbilang cukup multi talenta karena memiliki kemampuan jurnalis, menulis, dan fotografi. Tetapi di bidang otomotif, dia terkenal sebagai pembalap wanita asal Amerika Serikat.
    Dia merupakan pioner mengenai kesetaraan pembalap wanita di Amerika Serikat. Dia mulai balapan di tahun 1954, bersamaan sebagai jurnalis olahraga, menggunakan Jaguar XK140.

    Kemudian dia juga sempat memenangi balapan grand touring menggunakan Ferrari 250 GT 1961 dan balapan Monte Carlo Rally dengan Ford Falcon 1964. Usai pensiun di dunia balap, dia kembali fokus ke dunia jurnalistik dan membangun media otomotif bernama AutoWeek.

     

    Read All

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id