Mobil Baru

    Raungan Mesin V12 Baru untuk Hypercar Lamborghini

    Ekawan Raharja - 17 Februari 2020 14:20 WIB
    Raungan Mesin V12 Baru untuk Hypercar Lamborghini
    Lamborghini siapkan mesin V12 terbaru untuk hypercar mereka. Lamborghini
    Sant'Agata Bolognese: Lamborghini hingga saat ini masih berpegang teguh terhadap satu mesin untuk satu model dalam mengembangkan mobil. Kini mereka nyatanya sudah siap untuk masuk ke segmen hypercar dengan menyiapkan mesin V12 yang kini terus dikembangkan.

    Diketahui, mesin baru ini dikembangkan oleh Squadra Corse yang merupakan divisi motorsport di Banteng Ngamuk tersebut. Mesin ini memiliki ukuran 6.500 cc V12 naturally aspirated yang bisa memuntahkan tenaga maksimum hingga 830 daya kuda.

    Mereka mengklaim bahwa mesin ini akan digunakan untuk model baru yang berstatus hypercar. Selain urusan mesin, Squadra Corse juga merancang sistem aerodinamika yang lebih baik melalui desain sayap belakang besar, saluran udara (air scoop) di atap, dan racing hood dengan intake udara ganda.

    Tak hanya kencang, hypercar ini juga akan memiliki bobot yang ringan dengan pengaplikasian rangka depan aluminium dan serat karbon monocoque. Untuk memberikan rasa aman lebih, paket aksesori roll bar juga disertakan untuk menjaga kondisi kabin tetap aman ketika mengalami kecelakaan.

    Sayangnya, Lamborghini hanya akan menjual mobil ini untuk kebutuhan di lintasan balap. Selain itu, modelnya ini kelak akan meluncur secara terbatas dan mulai diperkenalkan tahun ini.

    Kira-kira seperti apa model yang ditawarkan oleh Lamborghini? Namun sebelum itu, mari kita dengarkan saja suara merdu mesin V12 terbaru Lamborghini.





    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id