Lalu Lintas

    Minggu Jadi Puncak Arus Balik Liburan, Enaknya Balik Segera

    Ekawan Raharja - 31 Oktober 2020 16:00 WIB
    Minggu Jadi Puncak Arus Balik Liburan, Enaknya Balik Segera
    Arus balik libur panjang cuti bersama dan Maulid Nabi tahun 2020 diperkirakan terjadi pada Minggu (1/11/2020). Jasa Marga
    Jakarta: Libur panjang cuti bersama dan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H segera berakhir yang berarti arus balik liburan di mulai. Para pengendara yang berencana melakukan perjalanan diimbau berhati-hari dan mempersiapkan diri menghadapi arus balik ini.
     
    Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru mengimbau pengguna jalan yang hendak balik menuju Jakarta dan sekitarnya agar menghindari puncak arus kendaraan kembali ke Jakarta dan pulang lebih awal. Hal ini tidak terlepas catatan Jasa Marga, terdapat 655.365 unit kendaraan meninggalkan Jakarta pada periode empat hari libur cuti bersama dan Maulid Nabi 1442 H (27-30 Oktober 2020).
     
    Heru menegaskan pentingnya pengguna jalan untuk menghindari waktu yang bersamaan untuk kembali ke Jakarta untuk menghindari kepadatan yang berpotensi terjadi di hari Minggu (01/11) yang diprediksi menjadi puncak arus kendaraan yang kembali ke Jakarta. 
     
    "Kami mengimbau agar pengguna jalan dapat mengatur waktu perjalanan kembali ke Jakarta lebih awal. Kami terus berkoordinasi dengan pihak Kepolisian untuk dapat memberlakukan rekayasa lalu lintas seperti contraflow dan penempatan petugas di lokasi rawan kepadatan. Kami mohon kerjasama pengguna jalan untuk tidak kembali ke Jakarta di hari Minggu,” ujar Heru melalui keterangan resminya.
     
    Pemberlakuan contra flow pada arus balik di antaranya untuk menghindari kepadatan pertemuan dua lalu lintas Jalan Tol Cipularang dan Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta di Km 66 Simpang Susun Dawuan serta kepadatan jelang akses masuk dan keluar rest area Km 62 dan Km 52.
     
    “Kami juga memastikan proyek pekerjaan di jalan tol yang berpotensi mengganggu lajur dihentikan sementara, termasuk pekerjaan mobilisasi peralatan,” tutupnya.


    (ERA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id