Mercedes-AMG G 63 Bintang di GIIAS 2019

    Ekawan Raharja - 01 Agustus 2019 12:24 WIB
    Mercedes-AMG G 63 Bintang di GIIAS 2019
    Mercedes-Benz Indonesia menjual AMG G 63 dengan banderol Rp5,459 miliar (Off-the-road). Mercedes-Benz
    BSD City: Mercedes-Benz G-Class sukses menjadi magnet perhatian para orang-orang yang berada di dekatnya. Sejarah panjang, performa yang kuat, serta desainnya yang khas membuat mobil ini cukup ikonik di jajaran mobil jip sepanjang sejarah otomotif dunia.

    Di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 kemarin, terdapat Mercedes-AMG G 63 yang bisa dibilang hadir sejenak karena hanya ada di beberapa hari awal penyelenggaraan pameran. Meski demikian mobil ini sukses menjadi perhatian para pengunjung, dan bahkan dianugerahi penghargaan Favorite car visitors choice GIIAS 2019.

    Di mulai dari dimensinya, mobil ini memiliki panjang panjang 4.873 mm, lebar 1.984 mm, dan tinggi 1.966 mm. Uniknya mobil ini memiliki bobot sampai 2,5 ton dan masih mengangkut beban hingga 640 kilogram.

    Mercedes-AMG G 63 Bintang di GIIAS 2019

    Kemampuannya ini tidak terlepas dari campur tangan divisi tuning milik Daimler, AMG, yang memberikan mesin V8 3.982 cc bertenaga 585 @ 6.000 rpm dan torsi mencapai 850 Nm @ 2.500-3.500. Sistem transmisi juga sudah menggunakan teknologi terbaru dari AMG Speedshift 9G-Tronic Automatic.

    Meski body bongsor dan berat, urusan performa AMG tidak akan kompromi. Mobil ini saja memiliki akselerasi 0-100 kilometer per jam 4,5 detik, dan kecepatan puncaknya mencapai 220 kilometer per jam. Performa akselerasi yang ditawarkan mirip dengan kemampuan yang dimiliki sport car.

    Khusus model AMG G 63, banyak bagian-bagian baru yang memberikan kesan semakin nampak gagah dan mewah. Bisa dilihat penyematan multibeam LED headlamp-nya, pelek berukuran 21 inci AMG 5-twin spoke, Knalpot twin tailpipes pun berada di samping kanan dan kirinya, hingga sunroof untuk memberikan kesan mewah.

    Mercedes-AMG G 63 Bintang di GIIAS 2019

    Di bagian interiornya juga menghadirkan kenyamanan kelas wahid meski sejatinya ini adalah mobil untuk offroad. Kenyaman disajikan melalui penggunaan material kulit Nappa di lingkar kemudi dan dashboard, aksen karbon di trim untuk kesan sporty, kain microfiber di langit-langit, hingga pemasangan sejumlah aksesoris eksklusif dari AMG.

    Soal teknologi dan fitur keamanan, produsen otomotif Jerman tidak pernah kompromi. Di AMG G 63 ini saja dilengkapi dengan beragam fitur keamanan canggih mulai dari AMG Ride Control, Active Lane Keep Assist, Active Brake Assist, Tyre Pressure Monitoring System, Pre-Safe System, Attention Assist, dan beragam fitur canggih lainnya.

    Jika merasa ini adalah mobil yang pas untuk anda, Mercedes-Benz Indonesia menjualnya dengan banderol Rp5,459 miliar (Off-the-road). Tentu saja sangat sulit untuk mencari tandingan mobil ini, karena sudah tidak banyak produsen yang membuat mobil dengan model Jip dan melengkapinya dengan performa yang kuat dari tuner resmi seperti AMG.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id