Mencari Mobil Baru di Bawah Rp100 Juta? Ini Pilihannya

    Ekawan Raharja - 22 November 2019 09:44 WIB
    Mencari Mobil Baru di Bawah Rp100 Juta? Ini Pilihannya
    Daihatsu Ayla masih ditawarkan di bawah Rp100 juta. Daihatsu
    Jakarta: Membeli mobil baru bisa menjadi pilihan bagi sebagian kalangan untuk memenuhi kebutuhan di akhir tahun. Bila kocek di kantong terbatas dan mencari mobil baru, di pasaran masih tersedia sejumlah mobil baru dengan harga yang miring.
     
    Jika artikel sebelumnya mobil baru dengan harga di bawah Rp150 juta masih terlalu mahal, di pasar otomotif tanah air masih tersedia mobil dengan harga tak sampai Rp100 juta. Satu-satunya merek yang menawarkan mobil dengan harga kurang dari Rp100 juta adalah Daihatsu Ayla.
     
    Menurut situs resminya, Ayla varian 1.0 D M/T dibanderol Rp98,150 juta (on the road DKI Jakarta). Jika membandingkan dengan low cost green car (LCGC) lainnya, mobil buatan dalam negeri ini bisa menjadi pilihan karena statusnya sebagai mobil baru paling murah yang ada di pasar otomotif Indonesia sekarang.
     
    Mobil mungil ini mengusung mesin 1KR-DE 998 cc DOHC 3 silinder bertenaga 65 ps @ 6.000 rpm dan 86 Nm @ 3.600 rpm. Tenaga disalurkan ke roda depan melalui transmisi manual 5-percepatan.
     
    Sebagai perbandingan LCGC lima penumpang lainnya seperti Toyota Agya paling murah dibanderol Rp138,2 juta, kemudian ada Suzuki Karimun Wagon R dihargai Rp115,5 juta, Datsun Go dengan nilai Rp111,1 juta, atau Honda Brio Satya dengan banderol Rp143,5 juta (on the road DKI Jakarta).
     
    Membeli mobil baru tentu memiliki sejumlah keunggulan dibandingkan membeli mobil bekas. Mulai dari kualitas yang masih terjamin pabrikan, fasilitas servis gratis, garansi, dan premi asuransi akan lebih murah.
     
    Namun untuk membeli mobil baru atau mobil bekas, bisa menjadi pilihan anda. Semua tergantung kebutuhan serta kondisi budget untuk membeli mobil.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id