Rolls-Royce SRH Berukuran Imut dan Sangat Langka - Medcom

    Rolls-Royce SRH Berukuran Imut dan Sangat Langka

    Ekawan Raharja - 21 Oktober 2019 11:28 WIB
    Rolls-Royce SRH Berukuran Imut dan Sangat Langka
    Rolls-Royce SRH yang hanya ada satu unit di muka bumi. Rolls-Royce
    Goodwood: Rolls-Royce merupakan pabrikan mobil super premium yang menghasilkan mobil-mobil dengan ukuran cukup besar. Bila melihat sejarah, pabrikan asal Goodwood, Inggris, ini pernah memproduksi mobil dengan ukuran mini dan hanya diproduksi secara terbatas.
     
    Mobil yang dimaksud ini adalah Rolls-Royce SRH yang merupakan mobil terkecil pabrikan Inggris tersebut. penyematan SRH di belakang ini mengacu kepada St. Richard's Hospital yang terletak di Chichester, Sussex Barat, Inggris.

    Mobil ini memang diperuntukan oleh pasien anak-anak yang akan menjalani operasi. Agar mereka tidak bosan, maka anak-anak akan menaiki Rolls-Royce SRH sebagai hiburannya, dan mengantarkan mereka ke ruang operasi. Diklaim oleh pihak rumah sakit, cara ini dapat mengurangi stress anak-anak yang akan menjalani operasi.
     
    Rolls-Royce SRH Berukuran Imut dan Sangat Langka

    Mengingat kebutuhannya untuk pasien, maka merek mewah ini hanya memproduksinya satu unit saja. Mobil spesial ini juga dilahirkan dari pabrik yang sama dengan mobil-mobil Rolls-Royce lainnya.
     
    Melihat desainnya, mobil mungil ini menggunakan desain yang sama dengan Rolls-Royce Wraith. Hanya saja di bagian dapur pacunya tidak menggunakan mesin V12 6.750 cc dengan tenaga 453 daya kuda.
     
    Pabrikan asal Inggris ini menyematkan baterai 24 V dan sebuah motor listrik sebagai penggeraknya. Kecepatan puncaknya bisa mencapai 16 kilometer per jam. Namun berhubung digunakan di dalam rumah sakit, kecepatannya dibatasi hanya 6,44 kilometer per jam saja.
     
    Rolls-Royce SRH Berukuran Imut dan Sangat Langka

    Selain Rolls-Royce, beberapa merek mobil lainnya juga pernah membuat replika mobil mereka untuk anak-anak. Seperti contoh Electric McLaren P1 untuk anak-anak.
     
    Sama seperti mobil McLaren lainnya, Ride On Electric McLaren P1 memiliki kursi tunggal. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan transmisi tiga kecepatan serta ada pemutar MP3 sebagai sarana entertainment.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id