Mobil Baru

    Mazda Perkuat Lini SUV dengan Model Baru

    Ekawan Raharja - 19 Februari 2019 11:47 WIB
    Mazda Perkuat Lini SUV dengan Model Baru
    Mazda siapkan SUV baru di Geneva Motor Show 2019. Motoring
    Hiroshima: Model sport utility vehicle (SUV) tergolong primadona pasar otomotif sekarang ini. Banyak produsen mobil yang terus melengkapi lini produknya dengan beragam model SUV, termasuk dengan Mazda yang sebenarnya sudah memiliki beberapa pilihan model SUV.

    Menurut situs resminya, merek asal Jepang ini akan menambah lini produk mereka untuk jajaran SUV. Model baru ini akan diperkenalkan untuk pertama kalinya di dunia pada Geneva Motor Show yang berlangsung 5 - 17 Maret 2019.

    SUV terbarunya ini akan melengkapi jajaran SUV yang ada saat ini dengan CX-3, CX-5, dan CX-9 sebagai flagship car. Ada kemungkinan besar merek satu ini akan menghadirkan CX-4 yang sebelumnya hanya ada di pasar Tiongkok.

    Mazda memastikan SUV teranyar ini akan menggunakan desain Kodo terbaru, serta sasis Skyactiv-Vehicle Architecture yang saat ini baru disematkan di Mazda3. Kemudian disektor mesin akan dipersenjatai dengan ragam pilihan mesin Skyactiv, hingga mesin terbarunya Skyactiv-X yang mengkombinasikan teknologi mesin bensin dan diesel.

    Mazda Perkuat Lini SUV dengan Model Baru

    Pabrikan yang bermarkas di Hiroshima, Jepang, tersebut juga memamerkan sebuah foto kisi-kisi SUV itu. Foto tersebut menunjukkan siluet tampak belakang SUV dengan grafik lampu belakang yang bulat, disertai aksen LED tipis di sisi dalamnya.

    Ada kemungkinan ini CX-4 yang sebelumnya khusus untuk pasar Tiongkok, mendapatkan sasis dan pilihan mesin baru, dan akan di jual secara global. Di Tiongkok, CX-4 menggunakan desain yang mirip dengan CX-3, hanya saja bentuknya dibuat lebih dinamis dengan atap coupe.

    Strategi Mazda ini, sepintas mirip dengan BMW yang memadatkan lini produk SUV mereka. Skemanya mirip dengan BMW X4, yang masih satu basis dari BMW X3, hanya saja dibuat lebih sporty dengan atap coupe.

    Di pasar Indonesia, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) memasok CX-3 dengan harga mulai dari Rp 394,8 juta dan CX-5 dengan harga mulai dari Rp 499,8 juta (on the road Jakarta). Bila benar yang dihadirkan adalah CX-4, bisa jadi harganya akan berada di antara CX-3 dan CX-5 dengan rentan harga yang cukup padat diantara ketiganya.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id