Offroader Nasional Siap Tarung di Bengkulu

    Ahmad Garuda - 06 April 2018 21:16 WIB
    <i>Offroader</i> Nasional Siap Tarung di Bengkulu
    Event offroad di Bengkulu dihadiri offroader nasional. Tunggul
    Bengkulu: Lama tak menggelar event otomotif berskala nasional, Bengkulu akhirnya memulai kembali event balap bergengsi. Kali ini mereka mengawalinya dari ajang offroad. Persiapan bahkan sudah tampak pada Jumat (6/4/2018) di Markas Korem 041/GAMAS.

    Event yang bertajuk Bengkulu Xtreme Challenge 2018 (BXC) ini sudah resmi dimulai. “Offroader Peserta BXC datang dari berbagai daerah harus melakukan registrasi ulang dan menjalani pemeriksaan kelayakan mobil untuk mengikuti kompetisi ini,” kata Ketua Pelaksana event BXC, Asep Sopyan yang juga menjadi Kabid Roda Empat IMI Pengprov Bengkulu.

    Menurut data yang diterima saat ini peserta sudah hampir mencapai 70 starter. “Peserta paling jauh adalah dr. Jack dari Lombok dan juga Joko Permana dari Pangkalan Bun, Kalteng.
    <i>Offroader</i> Nasional Siap Tarung di Bengkulu
    "Selain itu offroader dari Jawa Tengah, Jawa Timur, Yogyakarta, Banten, Jakarta dan kota-kota di sekitar Bengkulu seperti Jambi, Palembang, Riau, Kerinci, Sumatera Barat, Lampung dan sebagainya juga datang,” kata Pimpinan Lomba event BXC, Asnan Andi Setyawan.

    Lokasi lomba yang dipilih kali ini trek Pekan Sabtu, Bengkulu yang berjalan 12 Km dari Pusat Kota Bengkulu. Lokasi ini rencananya dijadikan pusat kegiatan otomotif di Bengkulu. Bahkan kabarnya Pemkot Bengkulu berniat membangun sirkuit permanen roda dua.

    Lomba akan dimulai pada Sabtu-Minggu (7-8/4). Total SS yang disediakan ada 5 SS. “Hari Sabtu akan dimainkan 3 SS sekaligus dan Minggu 2 SS sekaligus,” kata Asnan.
    <i>Offroader</i> Nasional Siap Tarung di Bengkulu
    Asep berharap dengan kehadiran offroader papan atas nasional akan membawa kebangkitan offroader kota Bengkulu yang sudah lama vakum di pentas nasional.

    Menurut Asep, hampir semua OPD Bengkulu dilibatkan. Termasuk Korem dan Kepolisian Daerah Bengkulu. Karena terbukti event offroad mempunyai dampak yang sangat positif untuk perkembangan wisata kreatif daerah. “Ada wacana untuk menjadikan BXC jadi agenda tahunan dan skala event dibuat lebih besar lagi,” tutup Asep.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id