• DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK : Tanggal 22 SEP 2018 terkumpul RP 20.111.547.901

Mobil Baru

Nissan Terra Mulai Mengaspal di Asia

Ekawan Raharja - 17 April 2018 13:28 wib
Nissan Terra mulai dipasarkan di Tiongkok. Nissan
Nissan Terra mulai dipasarkan di Tiongkok. Nissan

Tiongkok: Nissan akhirnya memulai penjualan untuk Terra. Mobil ini merupakan SUV ladder-frame yang akan dijual di beberapa negara di Asia.

“Terra dibangun di atas heritage SUV kami yang kuat dan menggabungkan dengan kebutuhan pelanggan Asia. Terra adalah keturunan dari Nissan Patrol, ikon off-road tangguh kami yang awalnya dirancang untuk digunakan polisi dan militer,” ucap senior vice president for Nissan’s Light Commercial Vehicle Business, Ashwani Gupta, dikutip dari Paultan.

Dibangun dengan menggunakan sasis ladder-frame, Terra memiliki panjang 4.882 mm, lebar 1.850 mm, tinggi 1.835 mm, serta wheelbase 2.850 mm. Ground clearance nya di klaim mencapai 225 mm, dengan approach angle 32 derajat dan departure angle 27 derajat.

Saat ini, rival Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner ini sudah mulai mengaspal di Tiongkok. Mobil ini di jual oleh Dongfeng Nissan and Zhengzhou Nissan.

Uniknya Terra untuk pasar di Tiongkok hanya dapat menampung lima orang penumpang. Padahal awalnya mobil ini diprediksi memiliki kemampuan mengangkut tujuh orang penumpang.

Di balik kap mesinnya terbaring mesin bensin QR25 2.500 cc bertenaga 181 daya kuda dan torsi 251 nm. Mesin ini disandingkan dengan transmisi manual 7-kecepatan otomatis atau manual 6-kecepatan.

Kehandalannya untuk melibas jalanan offroad ditunjang oleh fitur rear differential lock (varian four-wheel drive), hill descent control dan hill start assist. Sedangkan untuk urusan keamanan tersedia 7 airbag, vehicle dynamic control (VDC) dan nissan safety shield, yang termasuk lane departure warning, blind spot warning, around view monitor with moving object detection, dan intelligent emergency braking.

Profile lainnya yakni Terra menggunakan pelek 18 inci dengan ukuran ban 225/60, sunroof, halogen atau lampu depan LED, lampu belakang LED, keyless entry and start, layar instrument cluster lima inci, infotainment tujuh inci dengan layar sentuh, enam speaker, kontrol iklim dua zona, kursi Zero Gravity, dan jok kulit.

Di Tiongkok mobil ini ditawarkan dengan enam pilihan warna. konsumen di sana bisa membeli dengan harga CHY169,8 ribu (Rp370,5 juta) hingga CHY245,8 ribu (Rp539,2 juta).

Tentu saja ada kemungkinan Terra akan masuk ke Indonesia mengingat segmen ini cukup memiliki peminat. Jika masuk ke Indonesia, jelas Terra akan bersaing dengan Pajero Sport dan Fortuner yang merajai di segmen tersebut.


(UDA)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.