comscore

Sambangi Jepang, Menperin Todong Mazda Bangun Pabrik di Indonesia

Adri Prima - 11 Maret 2021 20:38 WIB
Sambangi Jepang, Menperin Todong Mazda Bangun Pabrik di Indonesia
New Mazda6. (medcom.id/ekawan)
Jakarta: Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita menyambangi Jepang untuk berkomunikasi langsung dengan beberapa pabrikan otomotif besar seperti Toyota, Mitsubishi, Honda, Suzuki, hingga Mazda. 

Menariknya, dalam pertemuan dengan pihak Mazda, Agus meminta agar Mazda segera melakukan investasi di Indonesia dengan membuat pabrik seperti perusahan otomotif Jepang lainnya yang sudah memiliki fasilitas perakitan di tanah air. 
"Mazda selama ini belum mempunyai plant di Indonesia dan memang upaya kami untuk mendorong agar mereka sesegera mungkin bisa melakukan investasi di Indonesia," kata Agus Gumiwang dalam keterangan resminya Kamis, 11 Maret 2021. 

Agus menambahkan, dirinya mencoba merayu pihak principal Mazda di Jepang lewat tingginya antusiasme pencinta otomotif tanah air terhadap brand Mazda.

"Kami sampaikan di Jakarta ada Mazda Fans Club itu cukup aktif, kita meyakinkan Mazda bahwa market di Indonesia sangat besar, potensi investor masuk masih besar," lanjutnya. 

Sementara itu, meski tidak memiliki pabrik namun saat ini Mazda terus mengembangkan beragam mobil termasuk model kendaraan hybrid dengan menggandeng Toyota. 







Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id