Klub dan Komunitas

    PPMKI Kini Kelola Website Para Penggemar Mobil Klasik

    Ekawan Raharja - 18 November 2020 14:00 WIB
    PPMKI Kini Kelola Website Para Penggemar Mobil Klasik
    PPMKI kini mengelola website dan aplikasi untuk para penggemar mobil klasik berkumpul. PPMKI
    Jakarta: Di tengah pandemi sekarang ini yang terjadi di Indonesia membuat pertemuan secara langsung diminimalisir dan memperbanyak kegiatan virtual. Bagi para penggemar mobil klasik yang doyan berkumpul kini juga tidak perlu risau karena kini sudah tersedia website para pemilik mobil klasik untuk berkumpul.
     
    Para penggemar mobil klasik kini bisa mengakses website WWW.PPMKI.id dan mengunduh aplikasi  yang dikelola oleh Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI). Di sini anggota baru dapat mendaftar secara online, tempat sharing informasi, berita, dan kegiatan para anggota.
     
    “Website dan aplikasi semuanya terintegrasi, diharapkan apabila para anggota sudah menggunakan platform ini, mereka bisa membagi informasi tidak hanya di daerah mereka tetapi juga secara nasional,” Kata Ketua PPMKI DKI Jakarta, Ruby Alamsyah, melalui keterangan resminya.
     
    Peluncuran website dan aplikasi di gawai ini merupakan bagian inovasi PPMKI yang kini sudah berusia 41 tahun. Momen peluncuran ini juga dilakukan bertepatan dengan perayaan yang dilakukan pada Jumat (13/11/2020) di salah satu kediaman anggota PPMKI.
     
    Kemudian di momen ulang tahun ini, komunitas penggemar mobil klasik ini juga mulai memamerkan Kartu Tanda Anggota (KTA) yang terkoneksi dengan uang elektronik. PPMKI mengumumkan kerja samanya dengan Mandiri dalam pembuatan KTA ini.
     
    “Sesuai arahan pembina, acara ulang tahun ini diselenggarakan secara sederhana saja, tidak perlu berkumpul banyak-banyak,” Kata Ketua Umum PPMKI Ronny Arifuddin.
     
    Salah satu pembina PPMKI, Hauwke, berharap generasi selanjutnya dapat mengikuti falsafah pendiri PPMKI Solihin GP. Para anggota diharapkan bisa lebih produktif dan merawat mobil kesayangan mereka.
     
    Saya berpesan kepada teman-teman, jangan lupa PPMKI itu merestore mobil tua, bukan mengoleksi. Dengan merestorasi kita memegang alat sendiri sehingga tidak takut mogok atau rusak,” Kata pria yang pernah berkeliling dunia dengan Land Cruiser ini. 
     
    Acara ini dilangsungkan dengan protokol COVID-19 yang ketat seperti pemakaian masker, menjaga jarak dan menyediakan hand sanitizer dan tempat cuci tangan. Bagi para anggota yang tidak bisa mengikuti prosesi secara langsung, diselenggarakan livestream menggunakan aplikasi.

    (ERA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id