Mobil Baru

    Astra Kembali Melahirkan Mobil Kembar Raize & Rocky

    Ekawan Raharja - 28 April 2021 14:00 WIB
    Astra Kembali Melahirkan Mobil Kembar Raize & Rocky
    Toyota Raize dan Daihatsu Rocky dibangun atas basis yang sama namun dengan styling yang berbeda. Astra International



    Jakarta: Astra International kembali menghadirkan mobil kembar yang merupakan hasil kolaborasi Toyota dan Daihatsu untuk konsumen di Indonesia. Kali ini mereka menghadirkan Raize dan Rocky dimana keduanya diposisikan untuk dapat memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat.
     
    Presiden Direktur PT Astra International, Djony Bunarto Tjondro, menjelaskan kolaborasi kedua merek ini untuk menghadirkan mobil yang mirip sudah terjadi hampir dua dasawarsa, sejak tahun 2003, dan semenjak itu produk–produknya telah menjadi pilihan konsumen di tanah air maupun mancanegara. Semua mobil ini diproduksi di dalam negeri, dimana untuk mobil tertentu sudah memiliki komponen lokal bahkan mencapai 95 persen. 
     
    “Kami bangga telah menjadi bagian dalam mengembangkan produk kedua merek ini di Indonesia selaras dengan cita-cita Astra yakni Sejahtera Bersama Bangsa. Astra berharap produk kolaborasi baru ini akan memberikan semakin banyak pilihan bagi konsumen di Indonesia sebagai solusi mobilitas berkualitas yang merupakan hasil semangat bersama,” kata Djony Bunarto Tjondro Rabu (28/4/2021) melalui siaran di Youtube.
     
    Tidak hanya menyediakan mobil untuk memenuhi kebutuhan di pasar dalam negeri, kedua merek asal Jepang ini juga menjadi kontributor terbesar untuk ekspor kendaraan roda empat di Indonesia hingga saat ini dengan kontribusi lebih dari 60 persen. Sebagai bagian dari komitmen tersebut, Grup Toyota juga akan mengekspor produk kolaborasi terbaru ini ke sekitar 50 negara di dunia.
     
    “Toyota dan Daihatsu memulai kolaborasi sebagai bagian dari Grup dengan memaksimalkan kekuatan kedua perusahaan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia. Dengan berinvestasi dalam menghadirkan advance technology dan mempromosikan konten lokal, kedua perusahaan ini akan terus meningkatkan daya saing dan mendukung tujuan pemerintah Indonesia untuk mengembangkan industri otomotif,” kata Chief Executive Officer of Toyota Motor Corporation Asia Region, Yoichi Miyazaki, di kesempatan yang sama.

     

     
    Bagi Toyota Astra Motor, kemunculan Raize akan menambah pilihan bagi masyarakat Indonesia di segmen SUV sejalan dengan transformasi dari automobile company menjadi mobility company. Nantinya masyarakat tidak hanya akan didukung oleh pilihan mobil yang juga tepat, tapi juga layanan yang variatif menyesuaikan tren dan kebutuhan yang berkembang.
     
    Sama halnya dengan Astra Daihatsu Motor (ADM) yang berkomitmen untuk memastikan Rocky sesuai dengan kebutuhan masyarakat melalui pemanfaatan fasilitas R&D Center PT ADM yang terbesar di Indonesia. Hingga saat ini, fasilitas R&D Center yang dimiliki oleh jenama asal Jepang itu menjadi satu-satunya yang ada di Indonesia.
     
    Sebelum kehadiran kedua model ini, sudah ada sejumlah model yang diinisiasi oleh Astra dari kedua merek asal Jepang tersebut. Masyarakat saat ini masih bisa menyaksikan hasil kolaborasi tersebut mulai dari Avanza-Xenia, Agya-Ayla, Calya-Sigra, dan Rush-Terios.

     



    (ERA)
    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id