comscore

Fitur Ini Bisa Bikin Pencuri Mobil Mikir 2 Kali Sebelum Beraksi

Ekawan Raharja - 13 September 2021 11:00 WIB
Fitur Ini Bisa Bikin Pencuri Mobil Mikir 2 Kali Sebelum Beraksi
Aplikasi MercedesMe sudah dilengkapi dengan Urban Guard-Stolen Vehicle Help. Mercedes-Benz
Stuttgart: Mercedes-Benz sebagai mobil otomotif mencoba menangkal aksi pencurian yang bisa saja terjadi terhadap mobil konsumen mereka. Mereka ini memiliki fitur khusus yang bisa membuat pencuri mobil berpikir panjang sebelum beraksi.

Pihak pabrikan kini menyediakan fitur yang mereka beri nama Urban Guard-Stolen Vehicle Help. Fitur ini bisa dimanfaatkan oleh pemilik mobil melalui aplikasi MercedesMe.
Apabila konsumen menjadi korban pencurian mobil, maka dia cukup mengakses aplikasi untuk melapor kepada pihak dealer dan memasukan sejumlah data. Setelah data diterima, maka mobil bisa dimatikan dari jarak jauh.

Setelah itu, mobil akan memberitahukan lokasinya kepada konsumen dan pihak kepolisian. Pihak pabrikan mengklaim fitur ini sudah terkoneksi juga dengan kantor polisi di berbagai negara. Sejauh ini, layanan ini sudah ada di wilayah Amerika Utara dan sejumlah negara di Asia Pasific.

Nah untuk mendapatkan fitur ini, pemilik mobil harus mendaftarkan terlebih dahulu ke dealer resmi. Selain itu, konsumen juga harus membayar untuk mendapatkan layanan tersebut.

Pemberitahuan lokasi mobil curian ini juga sebenarnya bukan hal yang unik karena bisa dilakukan juga melalui GPS Tracker yang bisa di dapatkan di bengkel-bengkel aksesoris mobil. Bahkan fitur melaporkan mobil curian secara otomatis kepada kepolisian juga sudah pernah dikembangkan IBM dan Daimler.

Namun Urban Guard-Stolen Vehicle Help menawarkan laporan secara berkala tentang status penyelidikan. Jadi Anda tidak perlu terus-menerus memanggil polisi untuk mengetahui bagaimana keadaannya.

(ERA)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id