Mobil Baru

    BMW X3 & X4 Terganas di Indonesia Tantang Andrenalin Pengemudi

    Ekawan Raharja - 16 Juli 2020 16:43 WIB
    BMW X3 & X4 Terganas di Indonesia Tantang Andrenalin Pengemudi
    BMW X3 & X4 varian M Competition sudah bisa dipesan oleh konsumen di Indonesia. BMW
    Jakarta: BMW melengkapi jajaran mobil berperforma tinggi di Indonesia tidak hanya di segmen sedan saja, namun juga termasuk di segmen sport utility vehicle (SUV). Hal ini mereka buktikan dengan menghadirkan X3 M Competition dan X4 M Competition yang bisa dipinang oleh para orang kaya Indonesia.
     
    President Director BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan, menjelaskan penjualan mobil di segmen M sebagai varian high performance yang ditawarkan di Indonesia cukup baik. Dia menilai dengan adanya perluasan segmen dengan kini menghadirkan dua mobil baru akan memberikan efek positif. 
     
    "Di Indonesia, pelanggan selalu layak untuk mendapatkan yang terbaik dan karena itu BMW Indonesia hanya tawarkan model spesifikasi Competition di pasar ini. Ketika berbicara mengenai kekuatan mesin dan kemampuan serba bisa, X3 M dan X4 M akan tetapkan sebuah standar baru di antara SUV performa tinggi," ungkap Ramesh Divyanathan Kamis (16/7/2020) melalui webinar.
     
    Sebagai bagian dari keluarga M, kedua mobil ber-body bongsor ini didukung dengan mesin sama yang melontarkan tenaga cukup ganas. Jika membandingkan dengan varian M standar, hantaran tenaganya lebih besar 30 daya kuda.
     
    BMW X3 & X4 Terganas di Indonesia Tantang Andrenalin Pengemudi

    Hal ini berkat mesin 2.993 cc 6-silinder dengan pengembangan khusus di sektor TwinTurbo sehingga tenaga yang dihasilkan tembus 510 daya kuda dan torsi 600 Nm. Berkat transmisi 8-percepatan M Steptronic with Drivelogic dan kemampuan xDrive, akselerasi 0-100 kilometer per jam tembus di 4,1 detik.
     
    Tenaga yang melimpah ini juga didukung dengan elemen-elemen penguat body model serta teknologi sasis canggih yang memanfaatkan tenaga mesin. Dengan tiga pengaturan yang dapat dipilih, damper yang dikontrol secara elektronik yang khusus untuk suspensi M, memungkinkan X3 M Competition dan X4 M Competition nyaman diketahui sehari-hari berkat gerakan roda dan body yang rendah.
     
    Kinematika dan elasto kinematika dikembangkan khusus untuk M Suspension yang ada di kendaraan ini, dengan axle depan menggunakan double-joint spring strut dan axle belakang menggunakan suspensi five-link, menghadirkan kendali roda yang presisi dan stabilitas arah yang tepat. 

    Kendaraan ini juga dibangun untuk dikendalikan di  batas maksimalnya melalui sistem kontrol presisi melalui BMW M-specific steering (dengan M Servotronic dan variable-ratio) dan rem BMW M compound brakes yang kuat dengan ukuran 395mm 4 piston di depan dan 370mm single piston di belakang sehingga mampu mengurangi beban rotasi roda sebesar 6.5 kg. Sistem kontrol suspensi dan mode-mode berkendara BMW M xDrive, karakteristik mesin dan transmisi serta set-up steering dapat diatur dengan satu sentuhan tombol.
     
    BMW X3 & X4 Terganas di Indonesia Tantang Andrenalin Pengemudi

    Sistem DSC (Dynamic Stability Control) memungkinkan putaran slip roda yang dikendalikan dalam M Dynamic Mode dan juga dapat dimatikan. Plus, konten yang ditampilkan di Head-Up Display dapat ditentukan melalui menu iDrive. Pengemudi dapat menyimpan dua opsi pengaturan keseluruhan - dikonfigurasikan sesuai keinginan dari parameter di atas - di menu iDrive dan memilihnya jika diperlukan, dengan menggunakan dua tombol M (M1& M2) pada roda kemudi.
     
    Secara penampilan, keduanya mendapatkan paket aerodinamika yang lebih baik, serta sejumlah aksen khusus uang dikembangkan. Mulai dari kidney grille surround, tutup spion khas, gills M, dan spoiler belakang di Sports Activity Coupé. Peralatan standar juga mencakup velg ringan 21 inci V-spoke style 765 M dalam warna Bi-color high-sheen / Jet Black, serta sistem knalpot BMW M Sport.
     
    Sementara itu, aura interior diperkuat lagi oleh jok Sport dengan pelapis leather Merino, sill pintu model-spesifik, dan papan nama model di konsol tengah. Desain kokpit dibuat dengan gaya M-style yang sporty, terdiri dari kluster instrumen khusus M, kemudi kulit M, dan tuas selektor M dengan gaya baru.
     
    Baik X3 M Competition dan X4 M Competition hanya dipasarkan secara khusus melalui dealer BMW M yang berada di Kebon Jeruk Jakarta. Konsumen bisa membayar Rp 2.189.000.000 untuk X3 M Competition, dan Rp 2.229.000.000 untuk X4 M Competition (off the road).



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id