Industri Otomotif

    Mengapa Mobil Hatchback jadi Kegemaran Kaum Urban?

    M. Bagus Rachmanto - 23 Maret 2020 10:58 WIB
    Mengapa Mobil Hatchback jadi Kegemaran Kaum Urban?
    Hatchback jadi tren di kalangan kaum urban. Toyota
    Jakarta: Hatchback sangat populer digunakan di kota-kota besar. Tipe ini berpintu tiga atau lima yang ruang penumpangnya tergabung dengan ruang kargo. Bentuk dan desainnya ramping serta memiliki pintu bagasi yang bisa dibuka ke arah atas untuk memudahkan akses masuk barang. 

    Apa yang membuat kelebihan hatchback pada mobil begitu cocok digunakan di jalanan dalam kota?

    Menurut laman resmi Nissan, banyaknya jumlah kendaraan di dalam mkota menambah sulit para pemilik mobil untuk mencari tempat parkir. Tempat yang tersisa biasanya terletak di posisi yang tidak nyaman dan tergolong sempit buat mobil besar. 

    Jika menggunakan mobil yang berbodi ramping, tanpa perlu berpikir panjang kemungkinan besar mobil Anda akan mudah menemukan tempat parkir yang nyaman.

    Selain mudah parkir, ukuran hatchback yang ramping memudahkan Anda menyetir kendaraan melalui jalan alternatif yang sering disebut jalan tikus. Ukuran jalan tikus jelas lebih sempit dibandingkan jalan utama. Pada saat ini lah mobil berdimensi mungil mampu menghindari kemacetan. 

    Semakin besar badannya, semakin besar pula bahan bakar yang diperlukan. Selain berbodi desain aerodinamis dan bobot kendaraan yang tidak optimal bisa mengurangi beban tarikan mesin dan meningkatkan efisiensi penggunaan bahan bakar.

    Hadirnya beragam model hatcback tak terlepas dari masyarakat kota yang memiliki pandangan tersendiri soal penampilan dalam hal apapun, begitu pun mobil. Masyarakat kota besar  senang tampil fashionable. 

    (UDA)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id