Pameran Otomotif

    GIIAS Surabaya 2020 Dibatalkan

    Ekawan Raharja - 16 Juli 2020 14:49 WIB
    GIIAS Surabaya 2020 Dibatalkan
    GIIAS Surabaya 2020 batal diselenggarakan. Seven Events
    Jakarta: Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) memiliki rencana untuk menggelar pameran otomotif di Surabaya dan Tangerang Selatan di tahun ini. Berdasarkan perkembangan dan kondisi yang ada sekarang ini, mereka pun mengumumkan pembatalan gelaran GIIAS Surabaya 2020 dengan alasan keamanan.

    Menurut keterangan resminya, Gaikindo melihat kondisi pandemi Covid-19 secara nasional, dan khususnya di wilayah Surabaya, masih menunjukkan tren kenaikan. Hal tersebut menjadi pertimbangan utama asosiasi industri otomotif di Indonesia, mengingat kesehatan dan keselamatan dari para peserta, pameran, serta masyarakat adalah prioritas. Oleh sebab itu, Gaikindo memutuskan untuk membatalkan penyelenggaraan GIIAS Surabaya 2020.

    Mereka merencanakan bahwa pameran otomotif di Jawa Timur itu akan kembali dihelat pada 2021. Selain itu, sejumlah daerah lainnya seperti Makassar dan Medan juga akan dihelat untuk melengkapi lokasi pameran.

    “Sebuah keputusan berat bagi kami untuk membatalkan penyelenggaraan GIIAS Surabaya 2020 karena industri otomotif saat ini telah siap untuk mulai bangkit kembali. Namun, kesehatan masyarakat khususnya di Jawa Timur tetap menjadi prioritas kami, sehingga dengan satu suara GAIKINDO mengambil keputusan ini” jelas Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi.

    Yohannes juga menjelaskan bukan berarti keputusan ini akan menurunkan semangat industri otomotif Indonesia untuk terus bangkit. Penyelenggaraan pameran yang akan berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE) tetap akan di gelar sebagai ajang yang memberikan dorongan yang dibutuhkan industri otomotif Indonesia.

    “Kami akan tetap berupaya mendukung pemulihan industri otomotif skala nasional dengan berlangsungnya GIIAS 2020 di BSD-City. Karena kami yakin penyelenggaraannya akan menjadi momentum yang sangat tepat untuk Industri otomotif menunjukkan performa mereka,” tegasnya.

    Protokol Ketat Sedang Digodok

    Praktis di tahun ini, Gaikindo hanya akan fokus kepada satu pameran saja di Tangerang Selatan. "Kami memutuskan untuk lebih fokus mempersiapkan di GIIAS 2020 agar seluruh peserta bisa tampil maksimal dan memberikan yang terbaik,” ungkap Ketua III Gaikindo, Rizwan Alamsjah.

    Persiapan tersebut menurut Rizwan juga terkait dengan protokol Kesehatan ketat yang harus diberlakukan terkait kondisi dan situasi pengamanan Covid-19. Protokol ini bukan hanya diberlakukan untuk seluruh pengunjung, namun juga kepada seluruh peserta dan seluruh pihak yang terkait dengan penyelenggaraan pameran, seperti pihak venue penyelenggaraan pameran, para pekerja stand, penyedia makanan, hingga penyedia transportasi.

    “Protokol kesehatan sedang dipersiapkan bersama, kami ingin semua pihak melakukan persiapan dengan detail baik dari pihak penyelenggara maupun para peserta, sehingga pameran dapat berlangsung dengan aman dan nyaman untuk seluruh pengunjung” tuturnya.

    “Semoga situasi pandemi Covid-19 ini dapat segera teratasi, dan GIIAS 2020 dapat berjalan sesuai rencana, mendorong industri kembali berjalan dan bertumbuh, serta tetap menjaga kesehatan masyarakat,” tutup Rizwan.

    GIIAS 2020 ini rencana akan berlangsung pada 22 Oktober – 1 November 2020, di Indonesia Convention Exhibtion (ICE).



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id