Mobil Baru

    Lexus LM Lahir Karena Permintaan Crazy Rich Indonesian

    Ekawan Raharja - 21 Februari 2020 11:04 WIB
    Lexus LM Lahir Karena Permintaan Crazy Rich Indonesian
    Lexus LM menggunakan basis Toyota Alphard yang dibuat lebih mewah. Lexus
    Jakarta: Lexus akhirnya hadir dengan menghadirkan LM yang menjadi satu-satunya multi purpose vehicle (MPV) yang mereka miliki. Ternyata di balik lahirnya LM tidak terlepas dari peran para Crazy Rich Indonesian.

    General Manager Lexus Indonesia, Adrian Tirtadjaja, menjelaskan permintaan untuk pengembangan MPV mewah ini sudah ada sejak 10 tahun yang lalu. Bahkan Adrian mengaku menghadap langsung kepada prinsipal Lexus di Jepang meminta untuk dibuatkan sebuah MPV yang sesuai dengan karakteristik Indonesia.

    "Makanya di Negara Asia cuma ada di Tiongkok dan Indonesia. Jepang cuma pabrik saja, Amerika dan Eropa tidak ada," cerita Adrian Rabu (19/2/2020) di sela-sela Astra Auto Fest 2020.

    Bahkan dia menyebutkan kalau Thailand pun coba meminta kuota untuk LM. "Saya dengar Thailand meminta tetapi belum, kala kita pasti dari awal kita meminta."

    Adrian yakin LM dapat diterima baik karena dikembangkan sesuai dengan permintaan dan kebiasaan konsumen Indonesia. Mulai dari ukurannya yang sesuai dengan tinggi rata-rata orang Indonesia, kabin yang luas, mudah masuk/keluar mobil, hingga berbagai kenyamanan yang ditawarkan lainnya.

    "Kalau saya sebut, orang-orang Indonesia sudah mencapai tahapan life celebration," sambutnya.

    Omongannya juga bukan sekadar bualan saja. Terbukti, meski belum resmi diluncurkan, LM sudah laris terpesan 150-200 unit. 

    "Saya kira mungkin semester kedua, Distribusi ke konsumennya. Nanti akan dipamerkan, sekarang belum ada. Pemesanan sudah dan mereka belum liat barangnya," ungkap Adrian Tirtadjaja.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id