Modifikasi Mobil

    Robert Downey Jr Restorasi BMW Klasik, Makin Kece

    Ekawan Raharja - 04 September 2020 14:00 WIB
    Robert Downey Jr Restorasi BMW Klasik, Makin Kece
    BMW 3.0 CS tahun 1974 milik Robert Downey Jr. SpeedKore
    Milwaukee: Robert Downey Jr merupakan salah satu aktor film yang doyan mengoleksi berbagai mobil, baik baru maupun klasik. Disela-sela hobinya tersebut, kini pemeran Iron Man tersebut kini menambah koleksinya dengan sebuah BMW klasik.
     
    Dia memiliki BMW 3.0 CS tahun 1974 yang merupakan hasil restorasi. Uniknya, mobil ini terparkir diantara mobil-mobil American Muscle Cars seperti Ford, Chevrolet, Dodge, dan Plymouth.
     
    Mobil asal Jerman ini direstorasi di bengkel SpeedKore yang terletak di Milwaukee, Wisconsin, di Amerika Serikat. Sepanjang sejarah bengkel itu, restorasi BMW 3.0 CS menjadi mobil non Amerika Serikat pertama yang mereka tangani, sehingga restorasi kali ini sangat menantang bagi para punggawa bengkel.
     
    Robert Downey Jr Restorasi BMW Klasik, Makin Kece

    Restorasi dilakukan secara besar-besar di bagian body baja. Ada sejumlah sentuhan serat karbon pada front air dam (body kit di bawah bumper depan), rocker molding (panel molding) dan bumper depan untuk memberikan kesan modern.
     
    Bagian pelek menggunakan HRE model three-piece forged wheel, dikombinasikan dengan suspensi Bilstein agar bantingan menjadi lebih enak. Untuk rem mengaplikasi satu set Brembo enam piston di bagian depan dan empat piston di bagian belakang.
     
    Terakhir sebagai pemanis, kelir Brick Red dikembalikan kondisinya dan kidney-grill original. Bagian kacanya mendapat sentuhan ceramic coating warna titanium gray dari Cerakote.
     
    Robert Downey Jr Restorasi BMW Klasik, Makin Kece

    Interior mobil ini masih mempertahankan belt line molding orisinil tapi dibuat custom agar mendapatkan kesan warna serbuk kayu dengan teknik hydro-dipped. Ini merupakan hasil pesanan dari Robert Downey Jr agar dibuat senada dengan warna interiornya.
     
    Kalau dilihat, kabinnya memang didominasi abu-abu di bagian setir dan dashboard, serta coklat kopi di bagian trim pintu dan jok depan-belakang. Kombinasi warna ini membuat interior mobil tampak elegan.
     
    Bagian dashboard ada sedikit custom untuk menempatkan  instrument cluster yang baru dari Classic Instruments dapat terpasang dengan presisi. Sentuhan modern ditambahkan dengan memasang monitor layar sentuh untuk infotainment yang posisinya tersembunyi. Kursi belakang dihilangkan, diganti dengan flat deck kemudian pada bagasinya ditambahi dengan cooler dari Yeti yang terbungkus kulit.
     
    Robert Downey Jr Restorasi BMW Klasik, Makin Kece

    Terakhir, mesin segaris 3.000 cc 6-silinder M30 digantikan mesin injeksi S38 milik BMW M5 E34 dikombinasikan transmisi ZF 4-percepatan otomatis bawaannya. Alhasil tenaganya melonjak jauh dari 180 daya kuda menjadi 311 daya kuda.
     
    Kira-kira Robert Downey Jr mau kemana dengan mobilnya ini?

    (UDA)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id