Mobil Klasik

    Kembalinya 'Si Anak Hilang', Lamborghini Miura SVJ

    Ekawan Raharja - 13 Februari 2020 12:22 WIB
    Kembalinya 'Si Anak Hilang', Lamborghini Miura SVJ
    Lamborghini Muira SVJ. Carscoops
    Paris: Lamborghini merupakan salah satu merek yang sudah lama berkecimpung di dunia otomotif, khususnya produksi supercar, dan sarat akan sejarah. Salah satunya ditunjukan dengan kembalinya Miura SV yang sempat hilang dan kini kembali kepelukan Lamborghini.

    Lantas apa spesialnya mobil ini sampai-sampai si Banteng Ngamuk harus mencarinya dan merestorasinya kembali? Perlu diingat bahwa Miura merupakan salah satu mahakarya otomotif karena desainnya yang begitu cantik dan dikagumi banyak orang.

    Sedangkan Miura SVJ merupakan edisi khusus, dan hanya ada empat unit saja yang diproduksi atas permintaan khusus. Supercar ini memiliki desain yang sedikit berbeda karena terinspirasi dari Miura Jota.

    Lamborghini akhirnya menampilkan Miura SVJ dengan kode sasis 4860 produksi 1973 yang awalnya diproduksi untuk legenda pembalap asal Jerman, Huber Hahne. Usai rampung, mobil ini kemudian di impor ke Jerman.

    Kembalinya 'Si Anak Hilang', Lamborghini Miura SVJ

    Awalnya Miura SVJ ini memiliki kelir hitam dengan balutan kulit interior hitam-putih. Tetapi pada tahun 1977, Hubert Hahne melakukan perubahan dengan memberikan kelir silver dan bagian interior hadir dengan nuansa gelap. Hingga tahun 2000 mobil tersebut tetap di Jerman, kemudian ditaksir kolektor Jepang dan tak pernah kelihatan lagi.

    Pabrikan asal Italia ini juga bergerak untuk melak kembali salah satu mahakarya yang pernah dibuatnya. Sekaligus mulai dari mengumpulkan dokumen dan mencari sumber kapan pernah dibuat, sehingga kondisi aslinya bisa dipertahankan.

    Lamborghini akhirnya bisa kembali menampilkannya di Rétromobile classic car show 2020 yang berlangsung awal Februari 2020 di Paris Perancis. Hal ini juga menjadi pertanda kepada pemilik Miura agar tidak khawatir akan suku cadang mobil klasik tersebut, karena Lamborghini Polo Storico (divisi mobil klasik) siap untuk menyediakannya.

    Lamborghini Polo Storico menegaskan seluruh komponen punya "Certified Lines" sebab komponen seperti kepala silinder dan bodi dibuat khusus oleh Lamborghini. Hal ini menjamin kolektor untuk mendandani mobil koleksinya lebih sempurna.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id