Pameran Otomotif

    Ada Kemungkinan Geneva Motor Show 2021 Tidak Diselenggarakan

    Ekawan Raharja - 02 Juni 2020 11:37 WIB
    Ada Kemungkinan Geneva Motor Show 2021 Tidak Diselenggarakan
    Diperkirakan Geneva Motor Show tidak akan terselenggara di 2021 karena masih belum bisa bangkit dari keterpurukan di 2020. GIMS
    Jenewa: Geneva Motor Show merupakan salah satu pameran otomotif yang terdampak akan pandemik Covid-19 dan berujung kepada pembatalan acara beberapa hari sebelum hari H. Bahkan diperkirakan pameran ini tidak akan terselenggara di 2021 karena masih belum bisa bangkit dari keterpurukan di 2020.
     
    Seperti diketahui, pembatalan penyelenggaraan Geneva Motor Show 2020 yang dilakukan beberapa hari sebelum pembukaan dan membuat kerugian yang cukup besar. Diperkirakan kerugian yang mereka dapat mencapai CHR (Franc Swiss) 11 juta atau berkisar Rp 167,8 miliar.
     
    Kondisi ini membuat keuangan Organisation Internationale des Constructeurs d'Automobiles (OICA). Asosiasi ini kemudian berencana untuk meminjam uang senilai CHR 16,8 juta kepada pemerintah Swiss untuk menutup kerugian tahun lalu dan model penyelenggaraan di 2021.
     
    Sayangnya The Foundation of the Geneva International Motor Show (FGIMS) sebagai penyelenggara menolak pinjaman tersebut. Menurutnya ada beberapa syarat yang mengikat dan tidak bisa diterima oleh pihak penyelenggara.
     
    "Disayangkan, syarat-syarat di dalam pinjaman, khususnya yang bertujuan untuk melakukan outsource acara sepenuhnya termasuk konseptualisasi kepada Palexpo SA, tidak dapat diterima penyelenggara. Faktanya, hal ini bersifat kontradiktif terhadap ketentuan dan terutama kepada tujuan penyelenggara yang telah diformulasikan lebih dari 100 tahun lalu,” menurut keterangan resmi dari penyelenggara.
     
    Peserta pameran Geneva Motor Show juga telah menyatakan dukungannya untuk menolak pinjaman. Mereka mengusulkan kepada OICA untuk merencanakan edisi Geneva Motor Show pada 2022.
     
    Pembatalan Geneva Motor Show 2021 jelas berdampak secara langsung kepada perekonomian Swiss. GIMS adalah salah satu pameran motor yang paling ditunggu, karena bisa menghadirkan 600 ribu orang pengunjung dan 10 ribu jurnalis dari seluruh dunia, sehingga keberadaan pameran ini jelas menggerakan perekonomian dan memberikan pemasukan kepada negara.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id