Serba-Serbi Otomotif

    Makna di Balik Logo Kuda Jingkrak Ferrari

    Ekawan Raharja - 26 Mei 2020 10:15 WIB
    Makna di Balik Logo Kuda Jingkrak Ferrari
    Enzo membuat gambar kuda jingkrak terinspirasi ketika dia masih bergabung sebagai tentara. Ferrari
    Jakarta: Melihat gambar kuda jingkrak sekarang ini akan langsung terbesit nama Ferrari. Siapa nyata ternyata di balik logo kuda jingkrak tersebut terdapat doa sang ibu untuk anaknya.
     
    Logo Kuda Jingkrak dengan latar belakang perisai kuning di belakangnya merupakan logo yang dibuat langsung oleh pendiri Ferrari, Enzo Ferrari. Bahkan gambar Kuda Jingkrak ini sudah dibuatnya sejak lama, bahkan sebelum merek Ferrari berdiri.
     
    Enzo membuat gambar ini terinspirasi ketika dia masih bergabung sebagai tentara. Kala itu di tahun 1923 terdapat seorang pilot pesawat tempur bernama Francesco Baracca.
     
    Saat itu ibu dari Baracca, Countess Paolina, meminta Enzo membuatkan logo kuda jingkrak di pesawat anaknya. Kuda jingkrak menjadi tanda keberuntungan, dan diharapkan pesawat dengan logo ini tidak akan tertembak jatuh.
     
    Setelah lepas menjadi tentara, dia juga kembali diminta membuat logo kuda jingkrak lagi. Kali ini disematkan untuk mobil Alfa Romeo dari tim balap Scuderia pada 1932, dan logo ini kemudian menjadi logo Ferrari hingga saat ini.
     

    Warna Italiano Rosso Corsa Khas Ferrari

    Selain logo Kuda Jingkrak, pabrikan asal Italia ini juga identik dengan warna merah. Warna ini mulai digunakan oleh Ferrari ketika menjadi peserta ajang balap Formula One (F1).
     
    Warna dipilih sebagai representatif negara Italia sebagai negara peserta balapan tersebut. Warna ini kemudian dikenal dengan nama Italiano Rosso Corsa atau Italian Racing Read.

    (UDA)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id