Selebritis Otomotif

    Regenerasi Pembalap ala Keluarga Rifat Sungkar

    Ekawan Raharja - 03 Agustus 2020 13:30 WIB
    Regenerasi Pembalap ala Keluarga Rifat Sungkar
    El Mayka Rifat Sungkar mulai ikut bermain gokart di Sentul. RFT
    Jakarta: Regenerasi perlu dilakukan untuk menghadirkan bibit-bibit baru dan menjaga agar sebuah hal bisa terus berlangsung hingga masa mendatang. Begitu juga dengan Rifat Sungkar yang tampaknya ingin melanjutkan darah motorsport di keluarganya dengan melakukan regenerasi melalui anaknya.
     
    Keluarga Rifat Sungkar seperti yang diketahui sangat kental dengan motorsport di Indonesia. Sang ayah, Helmy Sungkar, merupakan promotor balap legendaris Trendypromo Mandira. Sedangkan Rifat sungkar sendiri merupakan salah satu pereli terbaik di Indonesia yang sudah mencatatkan berbagai prestasi di dalam dan luar negeri.
     
    Kini dia pun mencoba untuk melanjutkan estafet motorsport di darah keluarganya dengan mengajak anaknya El Mayka Rifat Sungkar yang berusia 6 tahun, dengan mempersiapkan melalui ikut gokart di Sirkuit Gokart Sentul. Rencananya anak pertamanya ini akan ikut dalam dunia balap di usia 7 tahun nanti. 
     
    “Saya paham kita tidak bisa melewati dua tikungan sekaligus artinya semua itu ada prosesnya dan proses itu perlu waktu dan kesabaran,” buka Rifat Sungkar.
     
    Terjunnya Mayka ke dunia balap, tak dipungkiri nantinya akan banyak orang menaruh harapan kepada anaknya bisa memiliki prestasi sehebat ayahnya. Sehingga untuk mengatasi itu, maka Mayka pin dipersiapkan sejak dini agar bisa kompetitif dalam dunia balap.
     
    “Ini menjadi keuntungan dan kerugian Mayka saat terjun di dunia balap. Kerugiannya adalah nama belakangnya Rifat Sungkar, orang selalu berharap dia akan tiba-tiba bisa berprestasi seperti saya. Keuntungannya Insya Allah, nama ayahnya kelak nantinya bisa membimbing dia menjadi seseorang yang berprestasi.“
     
    Untuk itu juga, suami dari sissy priscillia ini juga berusaha mendokumentasikan perjalanan karir anaknya sejak dini melalui Youtube. Diharapkan dengan ini bisa menjadi catatan dan cerita Mayka yang sudah turun ke dunia motorsport sejak dini di masa mendatang.

    (UDA)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id