Kupas Teknologi Suzuki Waku SPO Concept

    Ekawan Raharja - 25 Oktober 2019 11:42 WIB
    Kupas Teknologi Suzuki Waku SPO Concept
    Suzuki Waku SPO Concept di Tokyo Motor Show 2019. Suzuki
    Tokyo: Suzuki tidak mau kalah untuk unjuk gigi mobil-mobil hasil riset mereka di Tokyo Motor Show 2019. Salah satu mobil konsep yang mereka bawa adalah Waku SPO Concept dengan gaya yang jadul namun diklaim memiliki teknologi yang canggih untuk sekarang ini.
     
    Daya tarik mobil konsep ini adalah desainnya yang klasik seperti Honda e yang juga mengusung konsep retro. Secara keseluruhan mobil banyak mengadopsi aksen-aksen kotak dan garis tegas untuk memberikan kesan retro. Posisi spion juga terbilang unik karena berada di atas fender roda depan, berbeda dengan posisi spion pada umumnya yang berada di samping pintu pengemudi.
     
    Tetapi tidak hanya itu saja, bagian body didesain dengan sistem knock down dimana bisa berganti-ganti gaya. Tim research and development (RnD) Suzuki memberikan kebebasan kepada pelanggan untuk bisa menyesuaikan bentuk kendaraan sesuai dengan kebutuhannya. Mobil bisa berubah dari MPV, Coupe hingga pick up dengan membongkar pasang panel-panel kendaraannya.
     
    “Pada awalnya ini adalah mobil wagon, tapi bisa berubah menjadi coupe. Tapi kendaraan ini juga bisa menjadi mobil pikap dengan ruang di belakang yang lebih besar,” ungkap Desainer Suzuki untuk Waku SPO, Takafumi Ogiso.
     
    Kupas Teknologi Suzuki Waku SPO Concept

    Konsep knock-down panel body bukan hal baru di dunia otomotif karena sebelumnya sudah diterapkan oleh Daihatsu melalui Copen. Namun pengubahan panel tersebut tidak serta merta mengubah fungsi dari kendaraan. Inilah yang menjadi nilai tambah untuk Suzuki Waku SPO.
     
    Selain itu, Suzuki juga memberi kemudahan lain dalam mobil konsep tersebut. Salah satunya adalah kemudahan dalam menghadirkan tampilan yang ada di dashboard. Tentunya, ini akan memanjakan mata pengguna kendaraan.
     
    Mengingat ini mobil konsep, tentu untuk detailnya tidak disebutkan secara spesifik seperti mesin yang digunakan, fitur keamanan, atau berbagai detail lainnya. Tetapi ini bisa menjadi konsep untuk beberapa mobil Suzuki di masa depan.


    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id