Mobil Konsep

    Mercedes-Benz Vision VTR Concept Pakai Komponen asal Indonesia

    M. Bagus Rachmanto - 08 Januari 2020 16:15 WIB
    Mercedes-Benz Vision VTR Concept Pakai Komponen asal Indonesia
    Mercedez-Benz AVTR Concept. Carscoops
    Las Vegas: Pameran tahunan Consumer Electronics Show (CES) yang digelar di Las Vegas, Amerika Serikat, pada 7-10 Januari 2020 dimanfaatkan sejumlah produsen otomotif untuk unjuk gigi produk terbaru mereka.

    Adalah Mercedez-Benz Vision Advanced Vehicle Transformation (AVTR) Concept, salah satu mobil asal Jerman, Mercedez-Benz yang nongol di CES 2020. 

    Seperti diberitakan Carscoops, desain mobil konsep masa depan Vison VTR ini terinspirasi dari film blockbuster Avatar, yang diciptakan berkat kemitraan yang baru diumumkan dengan franchise film Avatar. Mercedez-Benz ingin menyatukan simbol-simbol yang ada pada manusia, mesin dan alam seperti pada filmnya. Dari hubungan yang diciptakan, muncul desain, interaktivitas, dan keberlanjutan yang berhubungan dengan alam.

    Mercedes-Benz Vision VTR Concept Pakai Komponen asal Indonesia

    Menariknya, seluruh interior mobil terbuat dari plastik daur ulang dan kulit imitasi "Dinamca" vegan, dengan bagian lantai terbuat dari rotan "Karuun" dan disebut sebagai bahan baku yang berasal dan banyak tersedia di hutan Indonesia.

    Teknologi futuristik diperlihatkan pada aplikasi pintu transparan yang berbentuk seperti gelembung oval. Kemudian dashboard pada mobil ini menggunakan layar utuh yang dapat menampilkan berbagai fitur yang ada pada mobil tersebut.

    Bagian belakang mobil didimonasi oleh 33 flap bionik yang dapat bergerak ke segala arah, sekilas mirip seperti sisik reptil. Flap tersebut akan digunakan untuk berkomunikasi dengan orang-orang di luar mobil.

    Mercedes-Benz Vision VTR Concept Pakai Komponen asal Indonesia

    Desain pelek mobil terinspirasi dari konsep "Seed of the Tree of Souls" di film Avatar, dengan ban berbentuk seperti bola yang dapat berputar ke gala arah.

    Teknologi canggih lainnya, yakni penggunaan proyektor interaktif yang dapat bereaksi dengan gerakan tangan. Bahkan mobil ini disebut hanya menggunakan satu modul yang berada di tengah untuk menjalankan semua perintah. Mobil ini tidak menggunakan stir layaknya mobil pada umumnya, sebab dirancang sebagai mobil otonom. 

    Sesuai dengan konsep ramah lingkungan mobil ini menggunakan tenaga listrik yang disimpan dalam baterai. Tenaga listriknya diklaim menghasilkan tenaga 470 daya kuda dengan kapasitas baterai 110 kWh, dan kemampuan jelajah hingga 700 km dalam sekali pengisian daya.

    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id