Memacu 60 Supercar dari Banyuwangi-Bali

    Ekawan Raharja - 19 Oktober 2019 15:29 WIB
    Memacu 60 Supercar dari Banyuwangi-Bali
    60 supercar dari BCI kunjungi Banyuwangi dan Bali. BCI
    Bali: Komunitas mobil super car, Brotherhood Club Indonesia (BCI), menggelar kegiatan turing dari Banyuwangi untuk bersenang-senang menuju Bali. Puluhan mobil asal dengan performa tinggi ini dipacu untuk melintasi dua pulau untuk memuaskan hasrat mengemudi mobil-mobil kesayangan mereka.

    Sebanyak 60 unit supercar dari berbagai merk seperti Ferrari, Lamborghini, Porsche, McLaren, Aston Martin dan Mercedes-AMG sukses mencuri perhatian penduduk kota Banyuwangi dengan penampilan serta suara knalpotnya yang khas. BCI memang salah satu komunitas supercar yang membatasi merek mobil anggotanya, sehingga komunitas ini memiliki beraneka ragam merek supercar sebagai anggotanya.

    Kegiatan touring kali ini digelar sebagai rangkaian ulang tahun ke-4 BCI, dengan waktu perjalanan selama 4 hari Kamis-Minggu (17-20 Oktober 2019). Turing kali ini sengaja diselenggarakan di Banyuwangi dengan tujuan memperoleh pengalaman baru dan juga mendukung pemerintah daerah untuk mempromosikan wisata di Banyuwangi. “Sayang sekali jika keindahan kota Banyuwangi tidak terekspos. Maka dari itu, kami sangat mendukung pemerintah daerah Banyuwangi untuk menjadikan Banyuwangi sebagai tujuan wisata favorit” ujar Ketua BCI Jawa Timur, Rahmat Nurendra, melalui keterangan resminya.

    Memacu 60 Supercar dari Banyuwangi-Bali

    Perjalanan dimulai dari dari Bandara Blimbing Sari, Banyuwangi, pada Kamis (17/10/2019), para anggota yang tergabung dalam komunitas BCI diajak untuk menikmati makanan khas Banyuwangi di rumah makan Sun Osing yang berada tidak jauh dari bandara.

    Setelah makan siang, rombongan BCI yang terdiri dari 60 mobil melakukan konvoi menuju pantai Boom Marina Banyuwangi untuk melepaskan tukik (bayi penyu). Pelepasan tukik ini merupakan bentuk kepedulian anggota BCI terhadap kelestarian lingkungan.

    “Kami senang melakukan kegiatan pelepasan tukik yang dimana kegiatan tersebut merupakan hal yang baru bagi sebagian besar anggota komunitas kami. Pelepasan tukik juga merupakan wujud kepedulian seluruh anggota BCI akan kelestarian satwa yang dilindungi seperti penyu,” ungkap Vice President komunitas Brotherhood Club Indonesia, Jos Parengkuan.

    Memacu 60 Supercar dari Banyuwangi-Bali

    Selepas kegiatan di pantai Boom Marina, anggota BCI langsung bertolak ke tempat peristirahatan untuk bersiap makan malam. Ditemani oleh tarian daerah Banyuwangi, anggota turing BCI 4th Anniversary menyantap makan malam di Casa Banyu lalu dan kembali ke kamar hotel masing-masing untuk mempersiapkan kegiatan hari esok.

    Agenda kegiatan BCI pada hari Jumat (18/10/2019) dimulai dengan menyebrang ke pulau dewata pada pukul 10 pagi waktu setempat. Menaiki kapal feri dari Banyuwangi ke Gilimanuk, BCI menempuh waktu kurang lebih 40 menit. Kegiatan akan dilanjutkan dengan wisata air dan kegiatan social di pantai Lovina dan dilanjutkan dengan perjalanan ke Nusa Dua.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id