Mercedes-Benz 770 Adolf Hitler, Saksi Bisu Perang Dunia II

    M. Bagus Rachmanto - 25 November 2019 11:44 WIB
    Mercedes-Benz 770 Adolf Hitler, Saksi Bisu Perang Dunia II
    Mercedes-Benz 770 Grosser Offener Tourenwagen 1939 bekas Adolf Hitler siap. Express
    New York: Ada banyak cerita menarik dalam lingkaran hidup mantan pemimpin tentara Nazi, Adolf Hitler. Salah satunya adalah mobil yang pernah Ia gunakan semasa hidupnya, yaitu Mercedes-Benz 770 Grosser Offener Tourenwagen buatan 1939.
     
    Sebagai orang nomor satu di Jerman pada masa itu, Hitler difasilitasi mobil mewah Mercedes-Benz 770 Grosser Offener Tourenwagen yang dilengkapi berbagai teknologi canggih.
     
    Mercedez yang dugunakan Hitler selama periode 1939-1941 itu merupakan model convertible empat penumpang. Berhubung mobil ini di buat secara khusus, ada beberapa fitur yang memang diperuntukan khusus untuk Adolf Hitler di saat itu. Seperti windshield yang anti peluru, bodi yang juga anti peluru, hingga terdapat lempengan tameng kaca untuk menghalau peluru setebal 30 mm. 

    Mercedes-Benz 770, Peninggalan Eksotis Adolf Hitler

    Bagian yang menarik adalah, limusin buatan Mercedez-Benz era 40an ini mengusung mesin berkapasitas besar 7.7 liter, yang dikawinkan transmisi manual 5 percepatan. Tenaga yang disalurkan ke roda diklaim mencapai 231 daya kuda, dengan kecepatan maksmimum lebih dari 160 km per jam.
     
    Selain itu, Mercedes-Benz diketahui hanya memproduksi delapan unit saja. Sayangnya saat ini diketahui hanya tersisa lima unit saja dan salah satunya telah di lelang pada Januari 2018. Sekarang diketahui mobil ini pernah dimiliki oleh Kaisar Hirohito dari Jepang, Raja Norwegia, tokoh dari Portugal António de Oliveira Salazar, tokoh dari Spanyol Jenderal Francisco Franco, dan Pope Pius XI.

    Mercedes-Benz 770 Adolf Hitler, Saksi Bisu Perang Dunia II

    Menurut Autoblog, mobil ini pernah di bawa ke Imperial Palace Casino di Las Vegas Amerika Serikat usai perang dunia kedua berlangsung. Mobil produksi Jerman ini menjadi barang koleksi dan pajangan tempat perjudian tersebut.

    Selain pernah digunakan oleh Adolf Hitler, saksi bisu Perang Dunia II itu, dan statusnya yang sangat langka dipastikan bakal menjadi incaran para konglomerat kolektor mobil.
     
    Terlebih meski kini sudah menjadi barang antik, namun mobil tersebut tetap memiliki daya tarik dan aura tersendiri bagi para penggemar mobil klasik, apalagi bagi mereka yang hobi atau gemar mengoleksi mobil langka dan unik.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id