comscore

Riset Daya Beli Konsumen Mobil Listrik, Toyota: Harga Harus Sama

Ekawan Raharja - 27 Mei 2022 17:00 WIB
Riset Daya Beli Konsumen Mobil Listrik, Toyota: Harga Harus Sama
Suasana di dalam Toyota xEV Center yang merupakan pusat pembelajaran kendaraan listrik. Toyota
Jakarta: Pasar otomotif di Indonesia, khususnya kendaraan penumpang, semakin banyak dijejali oleh mobil listrik dengan berbagai teknologi. Meski demikian, harga yang ditawarkan oleh sejumlah pabrikan otomotif dinilai masih berada di atas keinginan serta daya beli masyarakat.
 
Project General Manager Toyota Daihatsu Engineering & Manufacturing, Indra Chandra Setiawan, menyebutkan Toyota dan Deloitte sudah melakukan riset mengenai kebiasaan serta daya beli masyarakat akan mobil listrik. Sayangnya, harga yang ditawarkan oleh mobil listrik sekarang ini masih terlalu tinggi bagi konsumen.
 
Berdasarkan hasil riset, baru ada 13 persen koresponden yang rela mengeluarkan uang lebih banyak untuk membeli mobil listrik. Sedangkan 61 persen koresponden atau mayoritas inginkan harga mobil listrik sama dengan mobil konvensional.
 
Lalu, 23 persen responden menjawab hanya mau menerima mobil listrik kalau lebih rendah dari rata-rata harga mobil sekarang. Terakhir, 3 persen koresponden sisanya merasa tak masalah dengan harga tinggi untuk mobil listrik.
 
“Ini tantangan untuk industri, bagaimana bisa mereduksi tantangan ini supaya acceptance level (tingkat penerimaannya) tercapai,” jelas Indra dalam webinar 100 Years of Indonesia Automotive Industry: Realizing Indonesia Net-Zero Emission.







Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id