comscore

Fixed, Honda Brio & Mobilio Dapat Insentif PPnBM

Ekawan Raharja - 22 Februari 2022 11:00 WIB
Fixed, Honda Brio & Mobilio Dapat Insentif PPnBM
Honda Brio. Honda
Jakarta: Pemerintah sudah memperpanjang Pajak Penjualan Barang Mewah Ditanggung Pemerintah (PPnBM DTP). Di tahun 2022 ini, Honda mengumumkan ada 2 model kendaraan mereka yang kembali mendapatkan insentif PPnBM DTP tersebut.

Konsumen Brio (Brio Satya dan Brio RS) serta Mobilio  E CVT dipastikan akan mendapatkan keringan pajak dari Pemerintah. Insentif pajak yang diberikan sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 5 /PMK.010/2022 tentang Pajak Penjualan atas Barang Mewah atas Penyerahan Barang Kena Pajak yang Tergolong Mewah Berupa Kendaraan Bermotor Tertentu yang Ditanggung Pemerintah Tahun Anggaran 2022.
Insentif PPnBM DTP berlaku sejak tanggal 1 Januari 2022 hingga 31 Maret 2022. Sehingga konsumen yang telah melakukan pembelian mobil yang menerima insentif ini dapat menghubungi dealer pembelian untuk mendapatkan pengembalian, sesuai selisih harga on the road mobil sebelum dan setelah diberlakukannya PPnBM DTP tersebut.

“Relaksasi PPnBM DTP sangat berkontribusi positif terhadap pertumbuhan industri otomotif dan ekonomi secara umum pada tahun lalu. Kami menyambut baik inisiatif pemerintah untuk memperpanjang insentif saat ini, sekaligus berusaha semaksimal mungkin untuk secepatnya memenuhi permintaan konsumen yang kami yakin akan kembali meningkat,” ungkap Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy, melalui keterangan resminya.

Kehadiran insentif PPnBM ini jelas akan sangat membantu konsumen dalam melakukan pembelian mobil. Terlebih untuk model Brio, saat ini menjadi salah satu tulang punggung utama penjualan di Indonesia dengan penjualan di bulan Januari 2022 mencapai 3.993 unit.







Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id