comscore

Uji Coba Fitur TSS Di Jalan Raya, Mana yang Paling Membantu?

Ekawan Raharja - 01 Juli 2022 16:00 WIB
Uji Coba Fitur TSS Di Jalan Raya, Mana yang Paling Membantu?
Toyota Veloz. Toyota
Jakarta: Saat ini banyak merek otomotif yang melengkapi mobilnya dengan fitur Advanced Driver Assistance System (ADAS). Penggunaan fitur ini bekerja dengan memberikan asistensi kepada pengemudi agar perjalanan lebih aman dan nyaman.
 
Setiap merek mobil memiliki nama yang berbeda-beda seperti Honda Sensing, Daihatsu Advanced Safety Assist (ASA) atau Toyota Safety Sense (TSS). Tim Medcom.id mencoba bagaimana fitur ini bekerja di jalanan dan seberapa membantu melindungi penumpang.
 
“Seluruh fitur keselamatan ini bahu-membahu membantu menjaga kewaspadaan pelanggan saat mengemudi secara real time dan akurat, sehingga mobilitas pelanggan menjadi aman, mudah dan nyaman,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy, Kamis (30-6-2022) di Wijaya Jakarta.
 
Uji Coba Fitur TSS Di Jalan Raya, Mana yang Paling Membantu?

Di acara Safe Jakarta, tester driver Medcom.id mencoba fitur TSS di Toyota Veloz. Ada 2 skema yang dilakukan untuk mencoba fitur TSS, di jalan raya dan di area tertutup.
 
Di jalan raya, tim membawa Veloz menyusuri jalanan Jakarta sedari Senayan, menuju Pantai Indah Kapuk, kemudian Cilandak, dan berakhir di Wijaya. Di kesempatan kali ini mencoba fitur Lane Departure Warning dan Lane Departure Prevention. Kedua fitur ini aktif saat mobil melaju di atas kecepatan 60 kilometer per jam. 






Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id