Nissan Leaf Merenggutku

    Ekawan Raharja - 30 Agustus 2021 13:00 WIB
    Nissan Leaf Merenggutku
    Nissan Leaf. Medcom.id/Ekawan Raharja



    Jakarta: Tombol Eco yang ada di konsol tengah ditekan, dan tiba-tiba kecepatan mobil sesaat cepat serta tubuh tester terasa terenggut jok. Akselerasi tenaga yang melonjak secara spontan membuat daya gravitasi yang dihasilkan oleh percepatan yang mendadak membuat badan terasa tertekan sesaat.
     
    Mungkin itulah pengalaman dan sekaligus sensasi mengemudikan mobil listrik. Tenaga yang dihasilkan begitu kuat, responsif, dan halus. Tidak ada suara gerungan mesin, tidak ada sensasi perpindahan transmisi, dan adrenalin naik dengan cepat
     
    Nissan Leaf Merenggutku

    Tester driver medcom.id mendapatkan kesempatan untuk merasakan Nissan Leaf yang merupakan salah satu mobil listrik yang ada di Indonesia. Mobil ini memiliki model hatchback, seperti Toyota Yaris, Honda Jazz, atau Honda City Hatchback yang dipasarkan di Indonesia.
     
    Hanya saja Leaf tidak dibekali dengan mesin konvensional (internal combustion engine/ICE) dan sudah mengkombinasikan motor listrik sebagai penggeraknya serta baterai untuk memasok energinya. Mobil tanpa knalpot ini menggunakan motor listrik berdaya 110 kW yang memiliki torsi 320 Nm, dengan baterai lithium-ion 40 kWh. Alhasil, akselerasi 0-100 kilometer per jam hanya mencapai 7,9 detik dengan kecepatan maksimal di 155 kilometer jam.
     
    Torsi ini tergolong cukup besar, jika dibandingkan mesin konvensional 1.500 cc. Sebagai contoh mesin 1.500 cc milik City hatchback hanya memiliki 121 PS @ 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm @ 4.300 rpm.
    Halaman Selanjutnya
      Melenggang di jalan raya,…


    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id