Teknologi Otomotif

    Filosofi 1-1-1-1 di Sasis DNGA

    Ekawan Raharja - 09 Maret 2021 16:00 WIB
    Filosofi 1-1-1-1 di Sasis DNGA
    DNGA. Daihatsu



    Jakarta: Pengembangan sasis dilakukan untuk bisa menenuhi kebutuhan kendaraan sekarang ini. Daihatsu tidak kalah berinovasi dengan menghadirkan platform terbaru Daihatsu New Global Architecture (DNGA).

    Platform ini sudah ada sejak tahun 2017 dan digunakan di 3 model mobil. Uniknya, mereka mengembangkan platform ini dengan filosofi 1-1-1-1.






    Filosofi 1-1-1-1 ini memiliki makna filosofi 1 gram, 1 milimeter, 1 sen, dan 1 detik. Angka ini memiliki arti bahwa setiap pengembangan produk berbasis DNGA ini telah memperhitungkan segala aspek hingga kepada titik terdetilnya, mulai pada ukuran, bobot, harga, dan waktu agar menghasilkan sebuah kendaraan yang efisien.

    Mobil Daihatsu dengan platform DNGA akan memberikan pengalaman dan sensasi berkendara yang berbeda. Mesin yang lebih halus dengan performa maksimal, kenyamanan dalam berkendara, tingkat kestabilan kendaraan, efisiensi bahan bakar yang lebih baik dan lebih ramah lingkungan, desain yang stylish dan modern, serta memiliki harga yang terjangkau.

    Tak hanya itu, secara teknis, penerapan platform DNGA memiliki keunggulan seperti penerapan seluruh fitur teknologi canggih dan terkini yang ada pada mobil, dan dapat diimplementasikan ke semua model apapun yang telah berbasis DNGA. Selain itu, platform ini juga memiliki waktu yang lebih cepat dalam proses pengembangan atau perubahan desain di setiap modelnya. 

    Sebagaimana diketahui, Di Jepang sudah ada 3 model yang telah menyematkan platform DNGA ini baru dalam 2 tahun terakhir, yakni Tanto, dan Rocky pada 2019, dan Taft pada 2020.



    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id