IMI Indonesia

    HUT Ke-115, IMI Berkomitmen dari Motorsport Hingga Road Safety

    Ekawan Raharja - 31 Maret 2021 09:00 WIB
    HUT Ke-115, IMI Berkomitmen dari Motorsport Hingga Road Safety
    IMI merayakan HUT ke-115 secara sederhana. IMI



    Jakarta: Ikatan Motor Indonesia (IMI) kini genap berusia 115 tahun eksis di Tanah Air. Di momen penting kali ini, mereka bertekad untuk terus berkomitmen membangun negeri.
     
    Ketua Umum IMI, Bambang Soesatyo, menjelaskan komitmen salah satu organisasi tertua tersebut di Indonesia dalam menjalankan Panca Bhakti IMI. Yakni menjadikan Indonesia Juara, Bebas Narkoba, Taat Berlalu Lintas, Langit Biru, dan Jaga Negara Kesatuan Republik Indonesia.
     
    "Implementasinya, pada tahun 2021 ditargetkan ada 50 kejuaraan balap motor tingkat nasional dan 2 kejuaraan balap motor tingkat internasional (2 putaran MXGP), ditambah tujuh seri lomba balap motor bebek memperebutkan Piala Presiden Republik Indonesia. Serta 56 kejuaraan balap mobil tingkat nasional dan 2 kejuaraan balap mobil tingkat internasional (TCR Asia dan Asian Gokart)," ujar Bamsoet secara virtual di Jakarta Selasa (30/3/21).
     
    Pria yang menjabat sebagai Ketua MPR RI ini juga menjelaskan IMI memfasilitasi pembangunan prasarana olahraga otomotif seperti sirkuit internasional Gokart di Pecatu, Bali dan sirkuit internasional F1 di Jembrana, Bali. Selain juga mengembangkan sirkuit yang sudah ada, seperti Sentul International Circuit menjadi semakin berkembang. 
     
    "Untuk memperkuat organisasi, dalam waktu dekat ada tiga musyawarah provinsi memilih kepengurusan IMI Provinsi, yakni Sumatera Utara, DKI Jakarta, dan Jawa Tengah. Penguatan organisasi juga dilakukan dengan pembuatan kartu tanda anggota IMI dan pembayaran iuran anggota secara online. Serta penguatan jaringan digital agar berbagai kejuaraan yang digelar bisa disaksikan melalui live streaming dari berbagai media sosial," jelas pria yang akrab di sapa Bamsoet.



    Halaman Selanjutnya
      Di sektor keselamatan di…


    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id