Kendaraan Komersial

    Segmen Ambulans Kian Seksi di Indonesia

    Ekawan Raharja - 17 November 2020 12:00 WIB
    Segmen Ambulans Kian Seksi di Indonesia
    DFSK memiliki 3 model mobil yang bisa dijadikan ambulans.

    Jakarta: Ambulans merupakan salah jenis kendaraan yang memang dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia, khususnya di sektor kesehatan untuk menunjang kebutuhan mobilitasnya. Di tengah pandemi ini ternyata segmen ini kian seksi dan banyak perhatian produsen otomotif untuk menghadirkan varian ambulans.
     
    Sebut saja Suzuki yang menawarkan ambulans dengan basis APV, Daihatsu menghadirkan ambulans dengan basis Gran Max, serta Toyota yang sudah menghadirkan ambulans dengan basis Kijang Innova dan Hilux. Bahkan DFSK sebagai pemain baru tergiur dengan segmen ini dan memiliki 3 model ambulans yang berbeda.
     
    Ketiga model ambulans yang ditawarkan ini berbasis Super Cab, Glory 580, dan Gelora. PR & Media Manager PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi, menjelaskan di tengah situasi pandemi saat ini, ambulans menjadi salah satu jenis kendaraan yang amat dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia untuk berbagai kebutuhan medis di berbagai kalangan.
     
    “DFSK melihat pasar kendaraan ambulans ini cukup besar, khususnya setelah pandemi terjadi di Indonesia. Bahkan ketika dipelajari lebih lanjut oleh tim internal kami, ternyata permintaan kendaraan ambulans ini beraneka ragam dan bisa dipenuhi oleh lini kendaraan yang ditawarkan oleh DFSK,” ungkap Achmad Rofiqi Senin (13/11/2020) di acara Ngobrol Santai Bersama DFSK.
     
    Seluruh kendaraan ambulans yang ditawarkan ini dikembangkan oleh DFSK dengan menggandeng Ambulance Pintar Indonesia (API) yang memiliki spesialisasi karoseri ambulans. Hasil kolaborasi keduanya membuat jenama asal Tiongkok ini bisa menghasilkan ambulans dengan berbagai model, ukuran, dan spesifikasi yang dibutuhkan oleh berbagai pihak seperti instansi kesehatan, fasilitas operasional kantor, atau didonasikan ke berbagai pihak yang membutuhkan.
     
    Mengingat varian ambulans ini ditawarkan oleh pihak pabrikan, konsumen yang melakukan pembelian tidak perlu khawatir dengan layanan purna jualnya. 90 unit jaringan bengkel resmi di seluruh Indonesia tetap menerima servis dan garansi mobil, serta pengerjaan ambulans dan perlengkapan medisnya juga dijamin oleh pihak API.
     
    “Melihat tingginya permintaan akan kendaraan medis di Indonesia, dan dengan semangat bangkit melawan pandemi covid-19, DFSK berharap dapat memberikan kontribusi dengan menawarkan ambulans yang sesuai dengan kebutuhan,” tutup Achmad Rofiqi.



    (ERA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id