comscore

Bermodal MPV, Rifat Sungkar Melibas Tanjung Lesung

Ekawan Raharja - 13 April 2021 08:00 WIB
Bermodal MPV, Rifat Sungkar Melibas Tanjung Lesung
Rifat Sungkar kini menggunakan Mitsubishi Xpander di Fortuna Nusantara Tropical Sport Rally 2021.
Jakarta: Pengembangan mobil balap dengan mengambil basis multi purpose vehicle (MPV) dilakukan oleh pereli nasional, Rifat Sungkar, dengan mobil Xpander. Mobil ini sudah rampung dikembangkan dan terus meramaikan sejumlah kejuaraan rally di Tanah Air.
 
Terakhir, mereka berhasil merampungkan Fortuna Nusantara Tropical Sport Rally 2021 yang digelar di Sirkuit Badak, Tanjung Lesung, Banten pada 10-11 April 2021. Duet Rifat Sungkar dan navigator, M Redwan, berhasil menjadi yang terbaik di balapan offroad tersebut.
 
Mobil yang dirancang oleh Rifat ini mendominasi sejak hari pertama dimana akhir lomba berhasil mencatatkan waktu total 10 menit 8,2 detik, atau lebih unggul 11 detik atas pesaing mereka yang berada di posisi kedua. Dia berhasil mengatasi M Rihans dan Ryan Nirwan yang cukup agresif di tiga special stage (SS) terakhir, namun akhirnya harus mengakui kemampuan suami dari Sissy Priscillia
 
"Event kali ini terbilang istimewa, lokasi balap yang bagus, di pinggir pantai dan menghadirkan suasana berbeda dari balapan-balapan sebelumnya. Tidak hanya itu animo pesertanya sungguh luar biasa, dengan kondisi cuaca yang kurang bagus, semangat pereli tidak kendur, malah menghadirkan persaingan yang begitu menarik,” ujar Rifat Sungkar melalui pesan surat elektroniknya.
 
Kondisi cuaca yang tidak bersahabat sepanjang event menjadi tantangan tersendiri bagi semua peserta. Kendati demikian tidak mengurangi keseruan kompetisi. Setelah terjadi pembatalan SS1 di hari pertama akibat kondisi lintasan yang tidak memungkinkan, panitia kembali menghadirkan SS1 yang dilakukan pada hari kedua.
 
 
Jadi, di hari kedua berjalan 4 SS sekaligus. Dan dengan demikian Fortuna Nusantara Tropical Sprint Rally 2021 tetap berjalan seperti rencana semula yaitu melombakan 4 SS dengan jarak total SS sejauh 19 km.
 
Menurut Rifat, event sprint rally pertama di tahun 2021 ini betul-betul menghadirkan persaingan yang ketat. Tidak hanya di Kelas M1 yang diikuti Rifat, Rizal Sungkar yang berpasangan dengan H Rizky Fauzi berhasil menjadi juara grup F, Indie Fiancoko dan Fendi Bagus Erfianto juara grup R, dan Rifky Bachrie dan Adhi Kz sebagai juara grup J.

(ERA)



Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id