Fitur ini Wajib Ada di Semua Mobil Toyota Pada 2020

    Ekawan Raharja - 18 Juni 2019 11:41 WIB
    Fitur ini Wajib Ada di Semua Mobil Toyota Pada 2020
    All New Toyota Camry dibanderol dengan harga mulai dari Rp613,350 juta (on the road Jakarta). Medcom.id/Ekawan Raharja
    Tokyo: Beragam produsen otomotif terus berlomba-lomba untuk menghadirkan fitur keamanan dan kenyamanan di kendaraan produksi mereka. Toyota juga berencana untuk meningkatkan keamanan mobilnya dengan menambahkan dua fitur baru di mobil produksinya.

    Diketahui mereka akan menyematkan fitur Auto Shut Off dan Automatic Park. Kedua fitur ini nantinya akan menjadi fitur wajib untuk mobil-mobil Toyota di Amerika Serikat pada 2020.

    Fitur Auto Shut Off merupakan fitur antisipasi bagi pemilik mobil yang tidak sengaja meninggalakn mobil dalam waktu lama namun dengan kondisi mesin tetap menyala. Padahal kondisi ini sangat berbahaya karena bisa menyebabkan keracunan hingga mobil secara tidak sengaja berjalan sendiri.

    Kondisi pengemudi lupa mematikan mesin mobil beberapa kali terjadi, khususnya di era start/stop button. Pengemudi yang mengira remote mobil berada di kantongnya, ternyata tertinggal di mobil, dan meninggalkan mobil begitu saja tanpa mematikan mesin mobil. Alhasil mobil akan selalu hidup, dan hal ini sangat berbahaya dan merugikan.

    Selain kemampuan untuk mematikan mesin secara otomatis, Toyota mengatakan, peningkatan fitur di masa depan mencakup pemberitahuan yang dapat dikirim ke aplikasi gawai.

    Fitur selanjutnya adalah Automatic Park yang juga akan dibenamkan di pada 2020. Sistem ini akan memindahkan tuas perseneling ke posisi Park dan menghidupkan rem parkir jika pengemudi lupa melakukannya. Toyota mengatakan teknologi ini dibangun berdasarkan peringatan visual dan suara yang saat ini mengingatkan pengemudi jika kendaraan tidak ada di tempat parkir.

    Toyota mengatakan bahwa fitur-ftur ini adalah bagian dari komitmen mereka untuk melakukan perbaikan secara terus-menerus. Mereka mengklaim teknologi ini memang ditujukan agar tidak melukai diri sendiri atau orang lain secara tidak sengaja.

    Berbicara fitur keamanan, tentu bukan hanya Toyota saja yang melakukan pengembangan. Misalkan Mercedes-Benz juga melakukan inovasi dengan mengembangkan airbag untuk penumpang di belakang. Selain itu ada juga Ford yang melakukan riset untuk membuat jok yang benar-benar disesuaikan dengan struktur tubuh manusia.

    Semua ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas mobilitas manusia. Selain menjadi solusi mobilitas, penambahan fitur ini juga meningkatkan keamanan dan kenyamanan selama perjalanan.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id