Xpander dan Pajero Sport, Dominasi Jualan Mitsubishi di GIIAS 2019

    Ahmad Garuda - 30 Juli 2019 11:26 WIB
    Xpander dan Pajero Sport, Dominasi Jualan Mitsubishi di GIIAS 2019
    Penjualan Mitsubishi di GIIAS 2019, lewati penjualan di pameran yang sama tahun lalu. Medcom.id/Ahmad Garuda
    Jakarta: Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 sudah resmi berakhir. Kini saatnya melihat pabrikan apa saja yang sanggup membangkitkan penjualan mobil di awal semester kedua dengan ragam produk barunya.

    Di segmen kendaraan penumpang, Mitsubishi adalah rupanya tak malu-malu dalam mengumbar data penjualannya. Dari data yang mereka rilis, distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) itu, membukukan surat pesanan kendaraan (SPK) sebanyak 4.909 unit.

    Capaian ini melampaui target penjualan mereka yang ditetapkan di awal pameran, yakni 4.000 unit. Penjualan tahun ini juga sekaligus melampaui pencapaian penjualan di ajang GIIAS 2018 dengan jumlah SPK 4.509 unit.

    Secara rinci, pembukuan kendaraan Mitsubishi didominasi oleh model flagship Small MPV Mitsubishi Motors, Xpander sebesar 54 persen yaitu 2.638 unit. Kontribusi terbesarnya adalah varian Ultimate sebesar 53 persen dari pencapaian.

    Kemudian disusul Pajero Sport dengan kontribusi sebesar 37 persen terhadap capaian keseluruhan pemesanan kendaraan. Termasuk di dalamnya merupakan kontribusi dari Pajero Sport Rockford Fosgate Black Edition yang baru saja diluncurkan. Sedangkan 8 persen pemesanan lainnya didapatkan dari model Triton, Eclipse Cross, Outlander PHEV, dan Outlander Sport.

    Selain itu, mereka juga membukukan jumlah pengetesan mobil sebanyak 1,055 kali atau jumlah peserta test drive. Mereka telah mencoba secara langsung impresi berkendara produk Mitsubishi Motors, dengan dominasi model yang diminati yakni Eclipse Cross dan Xpander Ultimate A/T.

    “Capaian yang jauh melebihi target awal kami ini, tentunya menjadi motivasi untuk terus memberikan layanan terbaik dan menghadirkan produk berkualitas. Tiga produk baru, satu di antaranya produk untuk masa depan yang telah siap,”  ungkap President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Naoya Nakamura.

    Hingga saat berita ini kami rilis, penjualan dari merek lain belum dirilis, sehingga masih perlu waktu untuk membandingkan penjualan terbanyak di pameran otomotif GIIAS 2019. Apalagi ada perilaku peningkatan pembelian mobil atau pun motor di awal semester kedua, setelah menahan dan melihat kondisi yang sudah normal kembali pasca pemilu presiden dan wakil presiden.

    Baik Mitsubishi, Toyota, Honda, Nissan dan Suzuki, semuanya terlihat sumringah, dengan hasil penjualan tahun ini. Tapi tentu kita harus tetap menunggu data penjualan yang tepat agar tidak mengira-ngira naik atau turunnya penjualan yang mereka cetak.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id