Selebritis Otomotif

    Alphard Luna Maya Gagal Nanjak, Ini Kata Toyota

    Ekawan Raharja - 10 Juli 2020 13:27 WIB
    Alphard Luna Maya Gagal Nanjak, Ini Kata Toyota
    Dalam vlog yang diunggah pada Minggu (5/7/2020), Diceritakan Luna Maya bersama rekan-rekannya sedang berwisata di daerah Bogor.
    Jakarta: Vlog Luna Maya yang diunggah pada Minggu (5/7/2020) menampilkan Alphard yang digunakannya tidak kuat menanjak di kawasan Bogor Jawa Barat. Toyota sebagai produsen mobil itu memberikan sedikit komentarnya mengenai kejadian tersebut.
     
    Head of Media Relation PT. Toyota Astra Motor (TAM), Dimas Aska, menilai ada banyak hal yang bisa membuat mobil tidak bisa menanjak. Faktornya pun banyak bisa dari peruntukan kendaraan dan penyesuaian tempat dengan kendaraan.
     
    "Kita sebagai pengguna kendaraan, menyesuaikan kondisi. Kalau mobil kebutuhan buat di kota otomatis berbeda diajak kondisi ekstrim," ungkap Dimas Aska Kamis (9/7/2020) kepada Medcom.id melalui sambungan telepon.
     
    Dia mengambil contoh sebuah Toyota FJ mungkin tidak terlalu nyaman ketika digunakan di jalan-jalanan di Ibukota. Berbeda dengan menggunakan sedan dengan ground clearance rendah yang membuat center of gravity lebih baik dan mobil lebih stabil di jalanan aspal.
     
    Kemudian ada juga faktor lainnya yang membuat kendaraan tidak bisa menanjak. Hal ini bisa saja tidak terduga namun menjadi penyebab performa mobil tidak maksimal.
     
    Alphard Luna Maya Gagal Nanjak, Ini Kata Toyota

    "Satu penggunaan kendaraan sesuai dengan kebutuhan, terkadang ada faktor lain. Level ekstrim banyak, ekstrim tidak besar tetapi kondisinya tidak normal juga bisa," lanjut Dimas Aska.
     
    Dia memberikan contoh sebuah mobil melewati tanjakan yang tidak terlalu tinggi, tetapi berair atau ada minyak tumpah di jalan. Ini bisa jadi faktor sebuah kendaraan tidak maksimal.
     
    "Salah satu alasan Toyota punya banyak lini kendaraan untuk memenuhi kebutuhan orang berbeda-beda. Ada yang tinggal dan beraktivitas di Jakarta, kita ada model untuk kebutuhan itu. Kalau beberapa orang tinggal di Bogor dan kerja di Jakarta, ada juga pilihannya.
     
    Dalam vlog yang diunggah pada Minggu (5/7/2020), Diceritakan Luna Maya bersama rekan-rekannya sedang berwisata di daerah Bogor. Sayangnya saat sampai ke lokasi tujuan, Alphard yang ditumpangi Luna Maya tidak bisa sampai ke lokasi karena tidak bisa melewati sebuah tanjakan terakhir.
     
    Berhubung mobil tidak bisa melewati tanjakan tersebut, Alhasil mobil itu pun harus putar balik. "Stop, stop. Maju Put, maju. Terus lagi terus, banting kiri." tutur Luna Maya ketika menjadi tukang parkir dadakan dalam video tersebut.
    (UDA)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id