Pameran Otomotif

    Pameran Kendaraan Niaga, Momen Baik Lecut Pertumbuhan Ekonomi

    M. Bagus Rachmanto - 05 Maret 2020 11:25 WIB
    Pameran Kendaraan Niaga, Momen Baik Lecut Pertumbuhan Ekonomi
    GIICOMVEC dianggap jadi momen baik untuk lecut pertumbuhan ekonomi di Indonesia. medcom.id/Bagus Rachmanto
    Jakarta: Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020 resmi dibuka Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita hari ini, Jakarta, Kamis (5/3/2010). Ajang para produsen kendaraan komersial ini, kembali diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC), yang diikuti banyak produsen kendaraan komersial yang ada di Indonesia.

    Menurut Agus, gelaran GIICOMVEC merupakan sebuah momen baik, di tengah tekanan ekonomi yang besar di Indonesia. Ditambah, mewabahnya virus Corona yang pastinya akan mempengaruhi pertumbuhan ekonomi.

    "Ada aparat kesehatan yang menangani wabah Covid-19 di Indonesia. Kita percayakan kepada mereka. Di satu sisi kita harus fokus membangun pertumbuhan ekonomi nasional, terutama dalam industri otomotif," ujar Agus dalam sambutannya saat pembukaan GIICOMVEC 2020.

    Sementara itu, Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi mengatakan, GIICOMVEC menjadi sebuah kebanggaan bagi Gaikindo untuk mendukung pertumbuhan industri kendaraan komersial Indonesia.

    "Ini merupakan komitmen dari gaikindo untuk mendukung industri otomotif khususnya kendaraan komersial. Perjalanan tahun lalu cukup berat. Namun, tahun ini kami optimis akan menguat," kata Yohannes di acara yang sama.

    Di gelaran kali ini GIICOMVEC akan menjadi tempat lima peluncuran kendaraan komersial model baru, mulai dari DFSK, Suzuki, dan Mitsubishi Fuso.

    Tak hanya itu, beberapa merek yang ikut serta di ajang ini juga dipastikan akan menghadirkan produk-produk unggulan mereka, mulai dari Daihatsu, FAW, Isuzu, KIA, Mercedes-Benz, Mitsubishi Motors, Toyota, UD Trucks, dan United Tractors.

    Industri pendukung seperti Adiputro dari industri karoseri, juga Alcoa Wheels, Aspira, Blackvue, BRQ, GS Astra, Himawan Putra, Incoe, Indoprima, MRF Tyres, PanaOil, Regency, Techindotama, Topy, Trubo Engineering, Wintor, dan masih banyak lagi juga bakal mewarnai GIICOMVEC 2020.

    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id