Mobil Baru

    MG ZS Mulai Eksis, di Mana Bengkel Resminya?

    Ekawan Raharja - 25 Maret 2020 12:31 WIB
    MG ZS Mulai Eksis, di Mana Bengkel Resminya?
    MG ZS. MG
    Jakarta: Morris Garage (MG) akhirnya memulai untuk masuk ke pasar otomotif tanah air dengan menawarkan ZS kepada para konsumen. Lantas, kalau konsumen membeli mobil ini, kalau servis harus kemana?
     
    Melihat ke situs resmi mereka, saat ini mereka sudah mencantumkan titik-titik penjualan di Eurokars Lippo Mall Puri, Eurokars The Breeze Mall, Andalan Samanhudi, Andalan Pondok Indah, dan Andalan Soekarno-Hatta Bandung. Jika melihat titik-titik ini, kemungkinan besar yang baru menyediakan bengkel resmi hanya di Samanhudi, Pondok Indah, dan Soekarno-Hatta Bandung.
     
    Grup Andalan yang ada di ketiga titik tersebut merupakan dealer-dealer Chevrolet yang kini sudah beralih menjadi mitra merek Inggris kepunyaan Tiongkok ini. Sehingga praktis jika konsumen ingin memiliki mobil ini, servis hanya bisa dilakukan di ketiga titik tersebut karena kecil kemungkinan Eurokars Lippo Mall Puri dan Eurokars The Breeze Mall melakukan servis karena mereka berada di kawasan perbelanjaan.

    Sayangnya tim Medcom.id belum mendapatkan informasi yang pasti soal ini karena pesan yang dikirimkan kepada MG Motor Indonesia belum mendapatkan balasan.
     
    Sales Director MG Motor Indonesia, Rendi Radito, sudah memproyeksikan hingga akhir tahun ini mereka akan memiliki 25 jaringan di seluruh Indonesia. Namun saat peluncuran MG ZS yang dilakukan secara virtual di Youtube, Rendi hanya menyebutkan konsumen bisa berkunjung ke outlet Lippo Mall Puri dan The Breeze Mall. Ada kemungkinan juga titik-titik dealer grup Andalan belum beroperasi,
     
    "Dealer resmi MG akan tersedia di kota-kota lainnya di Jabodetabek, Bandung, dan surabaya dengan total target 25 outlet hingga penghujung 2020," ucapnya.
     
    Kalau misalkan dibandingkan dengan DFSK sebagai merek yang masuk sebelum MG, mereka sudah melakukan investasi yang cukup besar dengan membangun pabrik berteknologi robotik yang berada di Cikande, Serang, Banten. Pabrik ini berfungsi untuk memproduksi mobil dan memastikan ketersediaan suku cadang yang ada di Indonesia. Kemudian di tahun pertama memulai penjualan DFSK Glory 580 di tahun 2018, mereka langsung tancap gas dengan menargetkan memiliki 40 dealer di seluruh Indonesia.
     
    "2018 target 40 dealer, 2019 total 90 dealer, dan 2020 target nambah 40-an," ungkap PR & Digital Manager, Arviane D Bahar, kepada Medcom.id Rabu (25/3/2020) melalui pesan singkatnya.

    Begitu juga dengan Wuling Motors yang masuk ke Indonesia dengan membangun pabrik terlebih dahulu untuk mengamankan produksi mobil dan suku cadang. Kemudian mereka pertama kali meluncurkan Confero di Agustus 2017 sembari mempersiapkan dealer penunjang yang cukup masif di Indonesia. "Dealer 2017 di akhir tahunnya 50 unit," ungkap Media Relation Wuling Motors Indonesia, Brian Gomgom, melalui pesan singkatnya Rabu (25/3/2020).

    Tentu saja kemudahan mendapatkan layanan purna jual menjadi salah satu poin konsumen Indonesia dalam membeli kendaraan, selain kebutuhan, desain, fitur, dan harga. Terlebih ZS masuk ke segmen compact SUV melawan Honda HR-V dan Suzuki SX4 S-Cross yang sudah mendapatkan dukungan layanan purna jual yang sudah terbukti puluhan tahun.  



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id