Kenaikan Tarif Tol Jorr Ditunda

    Ekawan Raharja - 19 Juni 2018 19:00 WIB
    Kenaikan Tarif Tol Jorr Ditunda
    Kementerian PUPR tunda kenaikan tarif Tol Jorr. PUPR
    Jakarta: Pemerintah, melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, tunda  kenaikan tarif tol Lingkar Luar Jakarta (Jorr). Kebijakan ini diambil dengan pertimbangan dan masukan dari berbagai elemen masyarakat terkait penerapan Integrasi Sistem Transaksi Tol Jorr.

    Melalui keterangan resminya, Kementerian PUPR menunda penerapan sistem tersebut untuk memberikan kesempatan kepada Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) dan para Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) terkait untuk dapat melakukan sosialisasi secara lebih intensif kepada masyarakat. Sayangnya tidak dijelaskan sampai kapan penundaan ini akan berlangsung.
    Kenaikan Tarif Tol Jorr Ditunda
    Sebelumnya Kementerian PUPR sudah mengeluarkan surat dengan nomor 382/KPTS/M/2018 tentang penetapan golongan jenis kendaraan bermotor, tarif, dan sistem pengumpulan tol secara integrasi jalan Tol Jorr. Rencananya tarif Golongan I akan dikenakan tarif Rp15 ribu, Golongan II & III kena Rp22,5 ribu, serta Golongan IV & V seharga Rp30 ribu akan berlaku tepat pukul 00.00 WIB 20 Juni 2018.

    Integrasi akan melibatkan Tol Jorr seksi W1, W2U, W2S, S, E1, E2, E3, ATP (SS Penjaringan sampai Kebon Bawang) dan Jalan Tol Pondok Aren-Bintaro Viaduct-Ulujami. Total pengguna jalan tol dapat menikmati jalan tol sepanjang 76,4 kilometer hanya dengan satu kali transaksi.

    Penerapan integrasi sistem transaksi ini dimaksudkan untuk meningkatkan layanan di Jalan Tol Jorr sehingga dapat memenuhi SPM (Standar Pelayanan Minimal) yang menjadi persyaratan pengoperasian jalan tol. Sehingga nantinya dapat meningkatkan efisiensi waktu tempuh karena transaksi hanya dilakukan satu kali, hingga menurunkan tarif Tol Jorr untuk kendaraan angkutan logistik golongan II, III, IV dan V.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id