Intip Kabin Futuristik Mobil Konsep Lexus yang Meluncur 2030 Nanti

    Adri Prima - 20 November 2021 11:56 WIB
    Intip Kabin Futuristik Mobil Konsep Lexus yang Meluncur 2030 Nanti
    Lexus LF-30 Electrified Concept mejeng di GIIAS 2021. (foto: medcom.id)



    Tangerang: Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 menghadirkan beragam mobil listrik hingga mobil-mobil konsep yang merepresentasikan kendaraan di masa depan. 

    Dari sederet mobil konsep yang mejeng di GIIAS, yang berlokasi di Indonesia Convention Exhibiton (ICE), BSD, salah satu yang paling menarik perhatian adalah mobil konsep Lexus LF-30 Electrified. 

     



    Lexus LF-30 Electrified Concept merupakan bentuk kesiapan Lexus sebagai brand mewah di industri otomotif dalam menyambut era kendaraan elektrifikasi. 

    Sejak tahun lalu, Lexus telah menyatakan visi elektrifikasi yang merupakan strategi elektrifikasi global, yaitu landasan Lexus dalam melakukan lompatan inovatif untuk performa kendaraan listrik, pengembangan teknologi pengendalian, keamanan, dan kenikmatan berkendara masa depan. 

    Wujud kendaraan masa depan ini sukses menjadi magnet selama penyelenggaraan GIIAS 2021. Tak hanya sektor eksterior nan futuristik, sisi dalam atau bagian interior LF-30 Electrified Concept tentunya juga dijamin membuat pengunjung takjub karena tampilannya yang tak biasa. 

    Lexus LF-30 Electrified Concept

    Mobil ini bisa membuat 4 penumpang. Bagian pintu mengusung model pintu Gullwing yang terangkat ke atas seperti sayap burung. Satu sisi pintu menutup keseluruhan kabin mulai dari baris depan hingga belakang. 

    Di bagian kemudi hingga kursi penumpang, nuansa masa depan sangat kental, mulai dari sistem kontrol, stir kemudi, hingga jok yang futuristik. Sekilas mobil ini sangat mirip dengan kendaraan di film-film fiksi. 

    Kokpit LF-30 dirancang dengan filosofi human-centered, dengan konsep “Tazuna” yang artinya pengemudi memiliki kendali penuh atas tunggangannya. 

    Lexus LF-30 Electrified Concept

    Selayaknya mobil masa depan, kendaraan ini sudah mengadopsi teknologi super canggih seperti Autonomous Driving, Four In-Wheel Electric Motors, Lexus Advanced Posture Control dan AirPorter. 

    Tidak banyak informasi mengenai mobil konsep ini. Namun Lexus LF-30 Electrified Concept disebut baru akan mengaspal pada tahun 2030 mendatang. 

    Lexus LF-30 Electrified Concept

     

    (PRI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id