Pabrik Hyundai Indonesia Mulai Berikan Pelatihan Ke Supplier Komponen

    Ekawan Raharja - 15 Oktober 2021 11:00 WIB
    Pabrik Hyundai Indonesia Mulai Berikan Pelatihan Ke Supplier Komponen
    Hyundai Motor berikan pelatihan R&D untuk mitra lokal pemasok komponen kendaraan Hyundai untuk membantu memperkuat kualitas SDM lokal.



    Jakarta: Pabrik Hyundai Di Indonesia sudah siap untuk dioperasikan pada akhir tahun ini untuk meramaikan industri otomotif nasional. Mereka pun bahkan diketahui mempersiapkan diri dengan menghadirkan pemasok komponen lokal dan sudah mulai memberikan pelatihan kepada mitra bisnisnya tersebut.
     
    Jenama asal Korea Selatan tersebut menyelenggarakan serangkaian kegiatan pelatihan Research & Development (R&D) untuk semakin memperkuat kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) milik mitra lokal pemasok komponen kendaraan. Tahap awal kegiatan tersebut berlangsung secara hybrid (daring dan luring) sejak bulan April lalu dan diikuti oleh lebih dari 60 mitra lokal atau sekitar 140 orang peserta yang berasal dari berbagai daerah mencakup Jabodetabek, Cirebon, dan Surabaya.
     
    Pada pelatihan tahap awal, semua peserta dibagikan pengetahuan R&D tingkat dasar mulai dari tentang prosedur pembuatan kendaraan dan suku cadang, pengetahuan dasar desain kendaraan, hingga analisa failure mode. Berdasarkan penilaian keaktifan dan kedisiplinan para peserta di masa pelatihan tahap awal tersebut, pihak pabrikan kemudian telah memilih lebih dari 20 mitra lokal yang akan mengikuti pelatihan tahap lanjutan dengan informasi dan materi yang lebih lengkap selama satu bulan ke depan atau sampai bulan November mendatang.
     
    “Kami menyadari Indonesia tengah fokus dalam upaya untuk memperkuat kualitas SDM agar dapat secara efektif memanfaatkan momen bonus demografi saat ini. Kami selalu mendukung berbagai upaya pembangunan yang berdampak positif, terutama dalam hal yang terkait dengan pencapaian visi kami atas Progress for Humanity. Oleh karena itulah, bukan hanya produk dan layanan inovatif yang kami bawa ke Indonesia, namun kami juga melakukan transfer ilmu dan pengetahuan demi memaksimalkan usaha yang tengah diupayakan masyarakat Indonesia,” ungkap President Director PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia, Yoon Seok Choi, melalui keterangan resminya.
     

    Pemasok Komponen Lokal Mulai dari Body, Kelistrikan, Interior, & Eksterior

    Mitra lokal yang berpartisipasi dalam pelatihan R&D adalah mereka yang memasok komponen kendaraan dalam proses pembuatan kendaraan seperti kebutuhan untuk manufaktur kerangka mobil, body, hingga komponen lainnya untuk kelistrikan, eksterior, dan interior.



    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id