'Si Ganteng' BMW 320i Sport, Merapah Trans Sulawesi

    Ahmad Garuda - 03 Juni 2021 10:33 WIB
    'Si Ganteng' BMW 320i Sport, Merapah Trans Sulawesi
    Merapah ke Trans Sulawesi bersama 'Si Ganteng' BMW 320i Sport. medcom.id/Ahmad Garuda



    Kondisi jalan trans Sulawesi bukanlah jalan yang ideal bagi mobil berjenis sedan seperti BMW 320i Sport. Meski demikian, mobil bergenre sedan sport untuk beginner di jajaran mobil Eropa ini, tentu tak ingin selalu berada di zona nyaman. Kami pun mengajaknya merapah ragam kondisi jalan raya di pulau berbentuk huruf K itu.

    Tak kurang dari 1.000 kilometer jarak yang kami tempuh untuk merasakan pengalaman berkendara mobil dengan kapasitas mesin 1,998 cc tersebut. Hasilnya tentu banyak hal yang membuat tercengang. Bukan hanya performa mesin yang mengalami peningkatan cukup besar, namun juga beberapa hal yang menunjang kenyamanan dan keselamatan dalam berkendara.

    Sensasi Tenaga yang Menjambak

    Urusan dapur pacu, merek asal Jerman yang satu ini tak pernah main-main. Berbekal mesin 1,998 cc membuat mobil ini sanggup memuntahkan tenaga yang cukup buas yaitu 184 daya kuda pada puntiran 5.000-6.000 rpm.Tenaga ini tersalurkan melalui sistem transmisi 8 percepatan yang bisa dirasakan secara semi manual lewat tongkat transmisi ke roda belakang. Sayangnya mobil ini belum dilengkapi dengan sistem oper gigi di belakang kemudi atau yang biasa dikenal dengan paddle shifting.

     



    'Si Ganteng' BMW 320i Sport, Merapah Trans Sulawesi

    Namun yang istimewa adalah ketika merasakan jambakan tenaga yang keluar dari mesin tersebut. Lantaran konfigurasi mesin dibantu komponen TwinPower Turbo, sanggup menghentak hingga 300 Nm dengan kisaran waktu 7,1 detik dari titik diam ke 100 km per jam. Tentu ini sudah menjamin Anda bisa berakselerasi cepat untuk menyusul kendaraan lain saat berada di jalur sempit seperti trans Sulawesi.

    Menyokong tenaga dan torsi yang sangat besar, mobil ini sanggup melaju secepat 235 km per jam untuk kecepatan maksimalnya. Namun untuk sensasi berkendara di trans Sulawesi, rasanya tak memungkinkan. Selain jalan sempir, beberapa titik juga terdapat lubang jalan. Sehingga maksimal kecepatan hanya sekitar 90 km per jam.
     

    Halaman Selanjutnya
    Meski terbilang buas dari sisi…


    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id