Industri Otomotif

    Mau Beli SUV Ladder Frame, Enak Pilih yang Mana?

    Ekawan Raharja - 22 Juli 2021 14:00 WIB
    Mau Beli SUV Ladder Frame, Enak Pilih yang Mana?
    Mitsubishi Pajeri Sport. Mitsubishi



    Jakarta: Segmen sport utility vehicle (SUV) ladder frame di Indonesia menjadi salah satu ceruk yang cukup seksi, dan bahkan mendapatkan insentif PPnBM dari pemerintah. Kalau Anda berminat membeli mobil yang ada di segmen ini, tidak ada salahnya melihat model-model yang ditawarkan di segmen ini dan keunggulan yang ditawarkan.
     
    Di atas kertas, konsumen sejatinya hanya memiliki pilihan Mitsubishi Pajero Sport atau Toyota Fortuner. Melalui catatan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) sejatinya tercatat pula model Isuzu MU-X dan Nissan Terra, namun tidak ada data penjualannya.
     
    Dari segi harga, Fortuner dibanderol lebih murah dibandingkan Pajero Sport karena memiliki pilihan mesin bensin atau diesel. Selain itu, mobil ini juga mendapat insentif relaksasi Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) sesuai dengan Keputusan Menteri Perindustrian Nomor 839 Tahun 2021 per April 2021.
     
    Berbeda dengan Pajero Sport yang tidak mendapatkan insentif yang disediakan oleh pemerintah. Selain itu, mobil berlogo Tiga Berlian ini juga hanya disediakan dengan pilihan mesin diesel saja.
     
    Namun sebagai gantinya, merek yang bermarkas di Jakarta Timur ini membelikan sejumlah insentif mulai dari promosi penjualan sampai paket layanan purna jual. Salah satu program penjualan yang diberikan Mitsubishi untuk konsumen adalah diantaranya uang muka ringan mulai 15 persen, cashback, bunga ringan 0,75 persen hingga program tabungan emas senilai Rp5 juta.

    Halaman Selanjutnya
      Selain itu, Pajero Sport…


    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id