Mobil Baru

    Menebak Spesifikasi Mazda CX-30 yang Bakal Masuk Indonesia

    Ekawan Raharja - 27 Januari 2020 10:13 WIB
    Menebak Spesifikasi Mazda CX-30 yang Bakal Masuk Indonesia
    Mazda CX-30 segera meluncur di Indonesia. Mazda
    Jakarta: Mazda Indonesia berencana menambah portofolio mobil mereka di tanah air dengan menghadirkan CX-30. Mobil ini sudah diperkenalkan sejak Geneva Motor Show 2019, dan kurang dari satu tahun mobil ini siap meluncur di tanah air.

    Sejak diperkenalkan pertama kali, CX-30 akan mengisi celah segmen di antara CX-3 dan CX-5 yang sudah ada sekarang ini. Mobil ini memiliki dimensi 4.395 x 1.795 x 1.540 mm (PxLxT) dan jarak antar poros roda 2.655 mm.

    Mengingat seluruh mobil Mazda yang ada di Indonesia datang dengan skema utuh (completely build up/CBU), maka modelnya kemungkinan besar desainnya sama dengan yang pasarkan di global. Pabrikan asal Jepang ini masih membekalinya dengan Kodo Design untuk memberikan kesan yang dinamis.

    CX-30 menawarkan bahasa terkini dari Kodo Design mulai dari grille besar berpola seperti anyaman berwarna hitam, lampu bermodel sipit, hingga Di bumper ada lampu LED yang ramping, berfungsi sebagai lampu kabut. Sekeliling bodi bagian bawah CX-30 diberi aksen hitam, menyambung dengan bumper depan belakang. Bagian kaca samping berbingkai krom bagian bawahnya. Pilar-C di belakang terlihat menyempit, sementara atap belakang tak terlalu landai, sedikit bergaya coupe.
     
    Melihat kabin, desain dasbor menyerupai Mazda3 baru karena mobil ini juga mengusung sasis terbaru dari Mazda. Di dalamnya masih tersedia layar infotainment 8,8 inci mencuat di tengah dasbor dengan Sistem MZD Connect. Tetapi belum tentu untuk mobil yang dipasarkan di tanah air masih didukung 8 speaker atau 12 speaker lansiran Bose atau menggunakan speaker merek lainnya. 

    Begitu juga dengan fitur safety bisa disesuaikan. Namun untuk versi lengkapnya, CX-30 dibekali 7 kantong udara dan paket Mazda i-Activsense yang terdiri dari Driver Monitoring System, Front Cross Traffic Alert, dan Cruising & Traffic Support. Belum lagi untuk pasar global tersedia opsi penggerak empat roda AWD, sedang fitur pemandu kendali G-Vectoring Control Plus (GVC Plus) hadir sebagai standar.

    Soal jantung mesin, CX-30 yang ada di Indonesia kemungkinan masih menggunakan mesin Skyactiv-G 2.000 cc seperti milik CX-3 atau Skyactiv-G 2.500 cc seperti yang digunakan di CX-5. Pilihan transmisi juga tersedia sistem manual dan otomatis 6-speed untuk model global. Tersedia opsi penggerak empat roda AWD, sedang fitur pemandu kendali G-Vectoring Control Plus (GVC Plus) hadir sebagai standar.

    Rencananya Mazda Indonesia akan mulai memperkenalkannya pada Selasa (28/1/2020). Kira-kira berapa harga yang pantas untuk SUV satu ini?



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id