Peraturan Pemerintah

    Ternyata Korona Bisa Bikin Pengendara Mobil Kian Leluasa

    Ekawan Raharja - 22 Maret 2020 08:37 WIB
    Ternyata Korona Bisa Bikin Pengendara Mobil Kian Leluasa
    Pemerintah Chicago akan memberikan kelonggaran kepada para pengendara mobil selama wabah covid-19. Kingston Police

    Chicago: Wabah virus korona yang menyebar ke berbagai negara membuat pemerintah setempat meminta warganya untuk mengisolasikan diri di rumah sembari virus tersebut mereda. Namun siapa sangka di tengah pandemik covid-19, kondisi ini bisa membuat pengemudi kian leluasa, khususnya pengemudi di wilayah Chicago, Amerika Serikat.
     
    Walikota Chicago, Lori Lightfoot, membuat kelonggaran bagi para pengemudi mobil yang ada di jalan-jalan selama virus corona merajalela. Mereka akan memberikan keringanan berupa parkir serta mengurangi intensitas derek parkir liar hingga penyitaan mobil hingga 30 April 2020.
     
    Selain itu mereka juga memberikan keringanan berupa penundaan pembayaran hutang tanpa dikenakan bunga, sampai semua tagihan tidak akan jatuh tempo hingga 1 Mei 2020. Hal ini dilakukan karena pemerintah setempat ingin lebih memfokuskan diri terhadap keselamatan publik.
     
    Langkah-langkah ini mereka ambil supaya masyarakat tetap memiliki uang untuk membiayai kehidupannya di masa-masa sulit sekarang. Mengingat perekonomian kini sedang sulit dan banyak usaha yang dihentikan sementara karena pandemik korona.
     
    "Salah satu hal paling penting yang dapat kami lakukan adalah menjaga warga agar tetap bisa hidup secara ekonomi," ujar Lightfoot dikutip dari Motor1, Jumat 20 Maret 2020.
     
    Meski denda dan tarif parkirnya dikurangi, pemerintah setempat tidak akan memberi ampun jika pemilik mobil masih sengaja memarkir kendaraannya di tempat yang tak sesuai. Mobil akan diderek, dan pemilik bisa mengambil kendaraannya dengan membuat sebuah pernyataan.





    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id