Mobil Baru

    DFSK Glory i-Auto Bukan Varian dari Glory 580

    Ekawan Raharja - 29 Juli 2020 08:46 WIB
    DFSK Glory i-Auto Bukan Varian dari Glory 580
    DFSK Glory i-Auto. DFSK
    Jakarta: Hingga sekarang ini masih banyak orang yang berpikir bahwa Glory i-Auto adalah varian baru dari Glory 580. Tetapi hal itu ternyata dibantah oleh DFSK dan mereka menyebut keduanya adalah mobil yang berbeda.
     
    PR & Digital Manager PT Sokonindo Automobile, Arviane D Bahar, menekankan kedua mobil yang ditawarkannya tersebut berbeda. Perbedaan ini bisa dilihat dari segmentasi produk, teknologi, sampai desain yang ditawarkan pun berbeda.
     
    "i-Auto itu bukan satu series dengan 560 dan 580, makanya namanya pun beda. i-Auto adalah seri intelligent, kalau di Tiongkok bisa dilihat ada ix5, ix7, itu seri mobil-mobil intelligent," ungkap Arviane Selasa (28/7/2020) melalui webinar.
     
    Hal ini keudian berpengaruh terhadap segmentasi konsumen yang disasarnya. Glory 580 kepada konsumen dewasa yang memiliki pembawaan juga dewasa. Sedangkan Glory 560 lebih kepada konsumen dengan jiwa muda dan berpetualang. Sedangkan Glory i-Auto diperuntukan kepada konsumen dewasa yang melek akan teknologi.
     
    "Jadi konsumen itu memiliki pilihannya sendiri ketika berkendara. Tidak semua konsumen itu bisa kita generalisasi, mereka ingin ada satu keunggulan khusus yang mereka sukai," sambung wanita yang akrab disapa Anne.
     
    Secara basis dan mesin yang digunakan memang sama antara Glory i-Auto dengan seri lainnya. Tetapi untuk fitur yang ditawarkan berbeda jauh, dan rival Wuling Almaz ini hadir dengan banyak fitur otomatis.
     
    Sebut saja banyak sensor otomatis seperti lampu, wiper, pintu bagasi, sampai perintah suara i-Talk yang khusus ada di Glory i-Auto dan tidak ada di seri lainnya. Bahkan untuk fitur terakhir ini tidak bisa diterapkan di model Glory lainnya.
     
    "Tentu teknologi ini berbeda, intelligent feature ini dari akarnya juga belum terpasan di Glory 560 dan Glory 580. Sehingga tidak mungkin kita pindahkan walaupun kelihatan sangat simpel dari tombol suara. Tetapi di belakangnya itu banyak sistem yang tidak hanya soal pembaruan perangkat lunak, perkabelan, dan segala macam tidak mungkin bisa kita buat begitu saja," tegas Technical Manager PT Sokonindo Automobile, Sugiartono, di kesempatan yang sama.

    (UDA)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id